Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule usai meninjau kesiapan Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (3/3/2020).

Iwan Bule: PSSI Beri Rekomendasi, FIFA yang Bakal Tentukan Enam Stadion Piala Dunia U-20

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule mengatakan, FIFA yang akan menentukan enam stadion venue Piala Dunia U-20 2021, sedangkan PSSI hanya memberi rekomendasi.

PSSI pada Jumat (26/6/2020), telah lebih dulu menyebut enam stadion yang diajukan ke FIFA untuk tempat pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan. Padahal FIFA belum meninjau kembali kelayakan enam stadion tersebut, tentu dengan memenuhi kriteria yang ditetapkan FIFA.

Keenam stadion tersebut, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

“FIFA yang akan menentukan stadion. Jika sudah dipastikan, pemerintah akan diinformasikan agar pembangunan segera dilakukan,” terang Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta, Minggu (28/6/2020) malam.

Sementara PSSI hanya merekomendasi enam stadion tersebut dengan mengirimkan surat kepada FIFA. “PSSI telah mengirimkan surat kepada FIFA terkait enam stadion rekomendasi tersebut,” ujar Iwan Bule.

Baca juga  Swab Test Belum Selesai, Timnas Terpaksa Mundurkan Jadwal Latihan

Iwan Bule menjelaskan, penetapan stadion pilihan itu didasarkan pada alasan yang kuat seperti pengalaman menyelenggarakan turnamen internasional, mempunyai fasilitas cukup lengkap dan berada di daerah wisata.

Selanjutnya, masih terkait enam stadion rekomendasi PSSI ke FIFA itu, Iwan Bule menyebut bahwa itu sudah diinformasikan ke Kemenpora dan Kementerian PUPR.

Selain stadion, PSSI juga terus menyiapkan tim nasional untuk Piala Dunia U-20 tersebut. Skuat yang diproyeksikan untuk kejuaraan itu adalah timnas U-19 asuhan manajer pelatih timnas Shin Tae-yong yang akan berlaga di Piala Asia U-19 tahun 2020 pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan. [] Anto 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *