Teleconference dengan Kab/Kota terkait kesiapan Pemilu 2019 di Gedung Sate, Jumat (12/4/2019).

Iwa Karniwa Pastikan Jabar Kondusif Jelang Pemilu 17 April 2019

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa memastikan bahwa kondisi wilayah Jawa Barat aman dan kondusif menjelang Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD pada tanggal 17 April 2019.

“Dari 27 kabupaten dan kota, Alhamdulillah proses persiapan Pemilu Presiden dan Legislatif berjalan aman dan kondusif seluruh tahapan proses tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan rencana,” kata Iwa, usai Teleconference dengan Kab/Kota terkait kesiapan Pemilu 2019 di Gedung Sate, Jumat (12/4/2019). 

Menurut Iwa, yang saat ini masih berjalan terkait dengan perekaman KTP Elektronik (e KTP) yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di setiap kota dan kabupaten yang diharapkan tuntas pada saat Pemilu sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya.

“Tinggal beberapa perekaman e KTP yang terus menerus dilakukan yang saat ini sudah mencapai lebih dari 99% dan Disdukcapil akan buka sampai dengan tanggal 17 April dan seluruhnya bisa selesai dilakukan sehingga masyarakat bisa mendapatkan e KTP sekaligus juga bisa menggunakan hak pilihnya,” ucapnya.

Sementara terkait logistik Iwa menyatakan, sudah terdistribusi sampai kepada kecamatan-kecamatan meski ada beberapa yang hingga saat ini masih dalam proses distribusi, seperti beberapa kecamatan di Cianjur yang jauh karena faktor geografis.

“Ada beberapa kecamatan yang belum terdistribusi dan masih dalam proses, tetapi pada waktunya akan selesai. Yang pasti secara keseluruhan dari 3 aspek yaitu aspek keamanan, ketertiban itu berjalan kondusif perekaman EcKTP berjalan terus hingga tanggal 17 April dan logistik sebagian besar sudah sampai kepada kecamatan tinggal nanti dari kecamatan ke TPS,” tuturnya. [] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *