Kab. Bogor

IPB Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Secara Online

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Mahasiswa baru tidak perlu datang ke Bogor karena seluruh proses akan dilakukan secara online.

Penerimaan mahasiswa baru kami akan lakukan secara online, murni online. Pada bulan Agustus mendatang, mahasiswa baru tidak perlu datang ke Bogor.

Hal ini dikemukakan Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria dalam rilis dari IPB University kepada BOGOR-KITA.com, Rabu (10/6/2020).

Prof Arif juga mengatakan, IPB University sedang berusaha memodifikasi susunan mata kuliah untuk diterapkan di semester mendatang. Menurutnya, IPB University akan mendahulukan pelaksanaan mata kuliah yang tidak memerlukan kegiatan praktikum.

“Kuliah satu semester ini memang mau tidak mau harus kita modifikasi urutan mata kuliahnya, yang dulunya kombinasi antara praktikum di laboratorium dan sebagainya, sekarang semua diambil mata kuliah yang tidak ada praktikum laboratorium. Jadi kita sesuaikan,” ucapnya.

Baca juga  Terlambat Sadar

Seluruh Departemen yang ada di IPB University ini saat ini sedang bekerja keras menata mata kuliah.

“Menggeser-geser mata kuliah pada periode bulan September 2020 sampai bulan Januari 2021 dengan mendahulukan mata kuliah yang minimal aspek laboratorium fisiknya,” imbuhnya.

Sebelumnya, IPB University juga melakukan proses pendaftaran secara online bagi mahasiswa baru yang telah lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Sebanyak 1.835 siswa yang lulus SNMPTN diminta melakukan registrasi online sejak awal April lalu.

Para calon mahasiswa baru yang lulus SNMPTN di IPB dapat menyiapkan dokumen registrasi yang sudah ditentukan serta mengunggah pada laman registrasi admisi.ipb.ac.id.

“Kita sebutkan di Surat Rektor bahwa IPB University menganut sistem registrasi online,” kata Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti. [] Admin

Baca juga  Sambut Mahasiswa Baru dengan Organisasi Bernilai Kebangsaan dan Keagamaan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top