Kota Bogor

Ingin Majukan Sepakbola Kota Bogor, Asep Berlian dan Gunawan Dwi Cahyo Dirikan SSB Wira Pratama

Asep Berlian saat melatih di SSB Wira Pratama
Asep Berlian saat melatih di SSB Wira Pratama

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Gelandang Madura United, Asep Belian dan Center Back Bali United Gunawan Dwi Cahyo mendirikan Sekolah Sepakbola (SSB) Wira Pratama di Kota Bogor.

SSB Wira Pratama yang baru dua bulan berdiri ini didirikan untuk memajukan sepakbola Kota Bogor.

Di SSB Wira Pratama dua pemain sepakbola profesional itu mempunyai jabatan strategis, Asep Berlian menjabat sebagai Head Coach dan Gunawan Dwi Cahyo dipercaya sebagai Direktur Teknik.

Asep Berlian mengatakan, dirinya bersama Gunawan Dwi Cahyo memiliki visi misi yang sama dalam mengekspresikan dan berbagi ilmu sepakbola kepada anak usia dini.

“Visi misi saya dan Gunawan sama, ada tempat berekspresi juga berbagi ilmu kepada anak usia dini untuk memajukan sepakbola Kota Bogor,” ucap Asep Berlian, Rabu (4/8/2021).

Baca juga  Jelang Piala AFC 2021, Gunawan Dwi Cahyo Rutin Latihan Mandiri

Selain ingin memajukan sepakbola Kota Bogor, lanjut Asep, di SSB Wira Pratama ini dirinya juga ingin menjadikan masyarakat Kota Bogor menjadi pemain profesional.

“Namun, saya tidak menjanjikan, tapi yang penting pemain sepakbola mau berikhtiar dan bekerja keras, masa depan kan kita tidak ada yang tahu kita berusaha dulu berikan yang terbaik,” katanya.

Meski belum didukung fasilitas yang memadai seperti sulitnya mencari lapangan untuk berlatih di masa PPKM ini, namun dirinya yakin mampu memberikan fasilitas terbaik bagi pemain.

“Walaupun terbentur oleh lapangan, tapi kita berusaha untuk mengajarkan sepakbola yang baik dan benar kepada para pemain,” tegasnya.

Asep mengatakan, di SSB Wira Pratama dirinya memiliki filosofi sepakbola yang baik, dimana pemain sepakbola Indonesia jangan sampai ketinggalan sepakbola oleh negara lain.

Baca juga  Liga 1 Diundur Lagi, Asep Berlian Tak Kaget

“Apapun itu peraturannya kita terapkan di sini, kita membentuk mental dan karakter anak dari usia dini karena lebih mudah diatur,” katanya.

Selain itu, SSB Wira Pratama juga memiliki pelatih yang kompeten, selain memiliki pengalaman saat menjadi pemain sepakbola, para pelatih juga memiliki visi misi yang sama.

“Saya berharap bisa menciptakan dan mengorbitkan para pemain untuk menjadi pemain profesional, tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin membentuk karakter pemain terlebih dahulu,” ujarnya.

Terpisah, Gunawan Dwi Cahyo berharap SSB Wira Pratama bisa menghasilkan bibit pemain andal dan berkualitas, sehingga bisa mengharumkan nama Kota Bogor kedepannya.

“Semoga SSB Wira Pratama bisa menghasilkan bibit-bibit buat pemain timnas ke depan dan bisa banyak pemain-pemain yang main di liga Indonesia tentunya dari daerah Bogor,” harapnya. [] Ricky

Baca juga  Gunawan Dwi Cahyo Harap Segera Pulih dari Cedera Songsong Liga 1
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top