Sesi foto bersama Tim Penilai LSS Wilayah I Provinsi Jawa Barat usai pemaparan sekolah sehat di Balai kota Bogor, Kamis (8/11/2018)

Iman Optimistis Tiga Sekolah di Kota Bogor Juara LSS Tingkat Provinsi

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sangat mendukung dan optimis tiga sekolah di kota Bogor yaitu TK Bogor Raya, SD Kawung Luwuk dan SMP Negeri 5 Bogor  bisa juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hal itu dikemukakan Plt. Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbangkesra) Setda Kota Bogor, Iman saat menyambut kedatangan tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Wilayah I Tingkat Provinsi Jawa Barat di Balai kota Bogor, Kamis (08/11/2018).

Rombongan tim penilai yang dipimpin Saepuloh ini memang sudah ditunggu kehadirannya untuk menilai tiga sekolah sehat yang menjadi wakil Kota Bogor di LSS Tingkat Provinsi.  Ketiganya merupakan juara satu LSS Tingkat Kota 2018 yang pada kesempatan tersebut memaparkan program UKS kepada tim penilai Provinsi Jawa Barat.

Ketua Tim Penilai LSS Wilayah I Provinsi Jawa Barat, Saepuloh mengatakan, terlihat dari pemaparan tiga sekolah tersebut sangat luar biasa. Pasalnya, ketiganya memaparkan dengan begitu rinci dari mulai keadaan sekolah, kegiatan UKS dan sudah memanfaatkan teknologi. Sehingga pihaknya tinggal melakukan survey ke sekolah secara langsung.

“Kalau dari pemaparan tadi banyak hal menariknya. Seperti pemakaian istilah lucu untuk memudahkan siswa mengingat sekaligus menumbuhkan kesadaran terkait kesehatan,” ujarnya.

Ia menuturkan, pada penilaian LSS ini mengacu pada sepuluh indikator. Sebut saja luas sekolah, raungan kelas, ventilasi udara, toilet, kantin, perpustakaan, laboratorium, ruang UKS dan lainnya. Jika sepuluh indikator tersebut sudah terpenuhi maka pihaknya akan melihat terobosan-terobosan dari sekolah yang membuat siswa menjadi nyaman, aman dan sehat.

“Saya melihat tiga sekolah ini berpotensi untuk juara di Tingkat Provinsi seperti TK Akbar yang bahkan berhasil menjadi juara Nasional. Harapan kami sekolah berprestasi ini membawa dampak pada sekolah lain agar hidup sehat dan bersih itu menjadi karakter dan budaya di lingkungan sekolah,” jelasnya.

Dalam sambutannya Plt. Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbangkesra) Setda Kota Bogor, Iman berhara semua sekolah di Kota Bogor baik TK, SD, SMP, SMA terbiasa dengan pola hidup sehat. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *