HMI

HMI Komisariat Ekonomi Cabang Kota Bogor Gelar LK1

NETIZEN – BOGOR-KITA.com – Komisariat Ekonomi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor menyelenggarakan Latihan Kader 1 (Basic Training). Kegiatan LK1 merupakan Training Formal HMI yang akan digelar selama 3 hari berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 Februari 2019 berlokasi di Joglo Keadilan, Kemang, Bogor. Peserta Latihan Kader 1 sendiri terdiri dari mahasiswa-mahasiswi perguruan tinggi yang ada di Bogor dan sekitarnya.

Para peserta LK1 ini akan mendapatkan materi atau bimbingan pembelajaran dasar organisasi yang ada di Himpunan Mahasiswa Islam. Pemateri atau narasumber didatangkan langsung oleh penyelenggara kegiatan yakni berasal dari para senior Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kota Bogor dan Cabang Ciputat. Kegiatan Latihan Kader 1 ini mengusung tema “Terbinanya Kepribadian Muslim Yang Berkualitas Akademis, Sadar Akan Fungsi Dan Peranannya Dalam Berorganisasi, Serta Hak Dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat Dan Kader Bangsa”.

Dengan tujuan agar pengkaderan HMI dapat membentuk pribadi muslim intelektual  dan menjadikan mahasiswa-mahasiswi progressif organisatoris, tidak hanya sekedar menjadi program wajib dari Komisariat Ekonomi.

“Mudah-mudahan LK 1 komisariat ekonomi ini berjalan dengan baik dan apa yang diamanahkan oleh para senior komisariat ekonomi berjalan dengan lancar serta untuk para peserta LK1 ini semoga menjadi mahasiswa yang berintelektual dan bertanggung jawab atas apa yang diberikan setelah dinyatakan lulus di LK 1 ini. YAKUSA!,” ujar Abilly Muhammad selaku ketua pelaksana.

Samsudin ketua umum HMI Komisariat Ekonomi Cabang Kota Bogor berharap semoga Latihan Kader 1 menumbuhkan regenerasi kader-kader HMI yang bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan umat dan bangsa.

“Bila ingin melihat masa depan bangsa lihat terlebih dahulu generasi saat ini terutama generasi pemuda hari ini, bila generasi pemuda saat ini baik Insya Allah bangsa ini akan baik ke depannya karena pemuda merupakan bibit generasi penerus bangsa,” tandas Samsudin.

Penulis : Tomi Ardiansyah Mahasiswa Universitas BSI fakultas teknologi informasi



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *