Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor gelar rapid test di kediaman Surya Atmaja, Selasa (7/7/2020)

Hasil Sementara Rapid Test di Kediaman Abah Surya: 260 Non-reaktif Covid-19

BOGOR-KITA.com, PAMIJAHAN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina mengatakan, saat ini rapid test di kediaman Surya Atmaja (Abah Surya) masih berlangsung dan sudah diketahui beberapa warga termasuk Abah Surya beserta keluarga hasilnya non-reaktif covid-19.

“Tadi pagi Abah Surya sudah rapid test bersama istrinya hasilnya non reaktif jadi masih proses semuanya dan melaksanakan tugasnya. Hari ini data yang masuk sudah 260 orang yang melakukan rapid test dan kita menyiapkan 500 alat rapid test,” kata Mike.

Sejak pagi hari, tepatnya pukul 09.00, ratusan warga Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, mengikuti rapid test yang dilakukan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bogor, Selasa (7/7/2020). Ini merupakan buntut hadirnya mereka pada acara syukuran khitanan di kediaman Abah Surya beberapa waktu lalu.

Bertempat di kediaman Abah Surya Atmaja, satu per-satu warga dipanggil untuk mengikuti prosesi rapid test sesuai prosedur yang ditentukan. Hasilnya, hingga berita ini diturunkan, semua sampling hasil dinyatakan non-reaktif.

“Tadi Abah Surya Atmaja sudah mengikuti rapid test pada pukul 09.16 WIB, dan ibu pukul 11.16 WIB, dan hasilnya negatif, bahkan dipastikan warga juga negatif dan ini patut kita syukuri imun warga Pamijahan masih kuat,” kata Hadi Pranoto perwakilan keluarga Abah Surya.

Lebih lanjut, Hadi menuturkan, pihak keluarga sendiri sangat terbuka untuk dilakukan beragam test sebagai bentuk pertanggungjawaban, baik itu rapid test atau pun swab test. Bahkan, pihaknya juga siap membantu tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bogor agar pelaksanaan test berjalan lancar.

“Kalau mau melakukan swab, kita sangat terbuka dan mempersilakan dan saat ini hanya warga sekitar, untuk tamu undangan di luar Bogor mengecek di wilayah masing-masing,” tambahnya. [] Fauzan



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *