Ribuan santri dan simpatisan sambut kehadiran Habib Bahar Bin Smith Sabtu (16/5/2020)

Habib Bahar Bin Smith Bukber dengan Ribuan Santri

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Pasca-bebasnya Habib Bahar Bin Smith dari Lapas Kelas IIA Pondok Rajeg Cibinong, ribuan santri dan simpatisan menyambut kedatangannya di Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Awaliyin Kampung Pok Tua RT 1 RW 9 Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Sabtu (16/5/2020).

Habib Bahar bin Smith tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Alpard warna putih dengan atap terbuka. Informasi yang dihimpun media ini, kehadiran ribuan santri dan simpatisan selain menyambut kehadiran sang habib, sekaligus mengikuti acara buka bersama dengan Habib Bahar Smith.

Awak media dan aparat cukup kesulitan untuk memasuki area pondok pesantren, karena memang ada aturan di lingkungan ponpes  yang diterapkan selama acara berlangsung. Di antaranya, dilarang membuat dokumen maupun video saat acara maupun di sekitar ponpes dengan alasan keselamatan Habib Bahar Bin Smith.

Selain itu, seluruh jamaah juga diwajibkan menggunakan masker apabila melanggar maka akan dikeluarkan dari area, meskipun karena jumlah masa ribuan, adapula yang tidak menggunakan masker.

Baca juga  Tagihan Air Melonjak Jutaan, Pelanggan Protes PDAM Tirta Kahuripan

Sedangkan akses jalan mobil ke kampung Pok Tua ditutup karena dikhawatirkan terjadi kemacetan karena jumlah orang yang hadir cukup banyak. Kegiatan di Ponpes Tajul Alawiyun tersebut baru berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Seperti diketahui, Habib Bahar bin Smith baru saja bebas dari masa tahanan selama hampir 1,5 tahun di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Pondok Rajeg Cibinong pasca-divonis pengadilan bersalah terhadap perbuatan pidana penganiayaan anak. Kepulangan Habib Bahar bin Smith tampak didampingi oleh para pengacara serta simpatisannya yang berkonvoi mengawal kepulangan da’i ini dari Lapas Cibinong hingga Ponpes Tajul Alawiyin Desa Tegal Kecamatan Kemang.[] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *