Kota Bogor

Empat Hari 4 Bencana Terjadi Di Kelurahan Pasir Jaya

BOGOR-KITA.com – Dalam waktu sepekan, warga Kelurahan Pasir Jaya Bogor Barat ditimpa musibah berturut-turut, mulai bencana banjir, rumah ambruk, tanah lonsor hingga bencana kebakaran yang menghabiskan tiga rumah.
Lurah Pasir Jaya Gurda Siregar di Bogor, rabu (26/10/2016) menuturkan, bulan Oktober ini warga Pasir Jaya benar-benar sedang berduka dan sedang dicoba. Selama empat hari berturut-turut diwilayahnya terjadi empat bencana.
Bencana yang pertama terjadi pada Selasa malam, 18 Oktober 2016. Malam itu banjir menimpa warga RT 04/15. Saat itu air menggenangi lima rumah milik warga. Ketinggian air saat itu mencapai 60 cm. Banjir tersebut diakibatkan karena meluapnya air dari saluran air yang kecil dan tidak bisa menampung saat turun hujan deras.
Selang beberapa jam kemudian menyusul terjadi bencana longsor di RT 03/04 yang lokasinya tepat berada di pinggir kali Cikaret. Kejadiannya pun berlangsung pada malam hari.
Bencana berikutnya, lanjut Gurda, pada Rabu, 19 Oktober 2016. Terjadi kebakaran di RT 03/06. Kebakaran terjadi pada pukul 23.00 WIB dan menghanguskan satu buah rumah milik warga. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun menurut keterangan pemilik rumah sebagian isi rumah hangus ikut terbakar.
Gurda menambahkan, kejadian bencana selanjutnya terjadi pada Kamis, 20 Oktober 2016. Pada pukul 15.00 WIB, 1 buah rumah warga di RT 04/10 ambruk setelah hujan deras. Pemilik rumah mengalami luka-luka ringan dan secepatnya langsung ditangani dengan membawanya ke rumah sakit.
Selang dua hari kemudian, tepatnya Sabtu, 22 Oktober 2016, terjadi kebakaran di RT 01/15 yang menghanguskan tiga buah rumah berikut isinya. Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 15.00 WIB dan sedang turun hujan. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Masih menurut Gurda, kebakaran yang terjadi pada tanggal 22 Oktober ini berlangsung setelah Wali Kota Bogor Bima Arya makan nasi liwet bersama warga Pasir Jaya. “Selang 2-3 jam bapak Wali Kota pamit tiba-tiba warga dikagetkan dengan kebakaran di RT 01/15,” tandasnya.
Semua korban sudah ditangani dan untuk sementara mereka tinggal di rumah kontrakan yang biayanya ditanggung secara swadaya. Ia berharap mudah-mudahan Pemerintah Kota Bogor secepatnya bisa memperhatikan warga Pasir Jaya yang terkena musibah ini. [] Admin

Baca juga  Bima Arya Sampaikan Tanggapannya Terhadap Pandangan Umum Fraksi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top