Kab. Bogor

Dukung Samisade, Agus Salim Minta Pemkab Gunakan Secara Tepat

Agus Salim

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor telah melaunching program satu miliar satu desa (Samisade) untuk kemajuan desa beberapa bulan yang lalu. Guna mengantisipasi penyalahgunaan dana tersebut DPRD Kabupaten Bogor meminta pemerintah daerah untuk berhati-hati terhadap program andalan Bupati Bogor Ade Yasin.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim. Dia mengatakan DPRD sangat mendukung dengan adanya program Samisade yang bertujuan untuk memulihkan ekonomi dengan sistem padat karya.

“Kami mendukung penuh program itu, terkait infrastruktur kami support melalui pengembangan dan kemajuan desa,” ujar Agus Salim kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Selain itu juga Agus salim meminta pemerintah daerah untuk lebih fokus terkait pengamanan anggaran agar tepat sasaran, dan amanah.

Baca juga  Warga Tenjolaya Sampaikan Terimakasih ke Ade Yasin atas Gelontoran Dana Samisade

“Kami berharap program tersebut dapat benar benar memajukan desa dan dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat, jadi harus adanya pengawasan agar alur serta sistem administrasi nya aman,” lanjut Politisi PKS ini.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan Pemkab Bogor saat ini akan fokus terhadap pembangunan desa dalam rangka pemulihan ekonomi, melalui program samisade yang diluncurkan pada 17 Febuari 2021 itu.

“Tolong ini harus awasi dengan ketat mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporannya. Saya minta semuanya saling bersinergitas guna mensukseskan program samisade,” ucap Ade Yasin.

Lebih lanjut Ade Yasin meminta seluruh camat yang ada di Kabupaten Bogor untuk melakukan bimbingan teknis (bimtek) terlebih dahulu kepada para kepala desa di wilayah Kabupaten Bogor yang menerina Samisade.

Baca juga  Asep Firman Ilahi Pindah Tugas ke Palu, Ingatkan Bogor Potensi Bencana

” Jadi sebelum anggaran program ini camat berikan bimtek dulu, agar semua nya paham,” tutup Ade Yasin. [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top