Dubes Pakistan Kunjungi UIKA Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Duta Besar Pakistan untuk Indonesia H.E Abdul Salik Khan melakukan kunjungan ke Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor pada Sabtu (16/11/2019).

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka peresmian Reading Corner serta menghadiri seminar internasional di Kampus UIKA Bogor yang terletak Jl. KH. Sholeh Iskandar Bogor.

Kedatangan H.E Abdul Salik Khan bersama rombongan dari kedutaan disambut langsung oleh Rektor UIKA Bogor, Dr. H.E. Bahruddin, M.Ag, dan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama H. Nirwan Syafrin, P.Hd, serta beberapa kepala lembaga di lingkungan Kampus UIKA Bogor.

Dalam kunjungan itu H.E Abdul Salik Khan mengatakan bahwa tujuan kedutaan Pakistan berkunjung ke UIKA Bogor selain untuk bersilaturahmi adalah untuk mempromosikan Pakistan menjadi destinasi pendidikan bagi mahasiswa Indonesia khususnya UIKA.

“Ini merupakan kunjungan ke dua kalinya saya berkunjung ke kampus ini, terimakasih atas sambutan hangat rektor beserta tim, harapan kami semoga dengan adanya Pakistan Corner ini bisa membuka wawasan mahasiswa UIKA terhadap negara kami (Pakistan),” kata Abdul Salik Khan. 

Di dalam Pakistan Reading Corner ini terdapat berbagai buku tentang sejarah, seni, budaya, politik, dan hal-hal lainnya.

“Semoga kedepannya kami bisa terus menambah koleksi dan fasilitas Pakistan Corner ini, serta bisa bekerjasama lebih intens dengan UIKA Bogor,” katanya. 

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya karena Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor merupakan lulusan dari IIU Pakistan yang juga merupakan ketua Perhimpunan Alumni Pakistan di Indonesia.

Dikatakan H.E Abdul Salik Khan bahwa saat ini fokus kerja sama yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Pakistan adalah bidang kedokteran, ilmu sosial, ilmu pengetahuan alam, kesehatan masyarakat, dan tak menutup kemungkinan bidang lainnya.

“Pakistan merupakan negara dengan muslim terbesar kedua di dunia dan Indonesia menjadi negara dengan muslim terbesar pertama di dunia. Ada ruang lingkup yang baik antara kedua negara,” terangnya.

Selain meresmikan Pakistan Reading Corner di UIKA Bogor. H.E Abdul Salik Khan menyempatkan diri untuk menjadi narasumber seminar Internasional yang diselenggarakan Sekolah Islamisasi Sains UIKA bekerjasama dengan kedutaan Pakistan untuk Indonesia yang membahas tentang pemikiran seorang tokoh islamis Pakistan Sir Muhammad Iqbal.

Sementara itu, Wakil Rektor IV H. Nirwan Syafrin, P.Hd, mengatakan bahwa kunjungan Dubes Pakistan ini adalah kesempatan yang bagus sekaligus potensial. Kerja sama yang ingin dibangun ke depan adalah dalam hal Tri Darma Perguruan Tinggi, baik pendidikan, riset, Publikasi ilmiah, beasiswa dan pertukaran pelajar serta dosen.

“Kami menyambut baik langkah kerjasama yang dilakukan Kedutaan Pakistan ke UIKA Bogor, semoga langkah kerjasama ini bisa dituangkan kedalam nota kesepahaman yang sah,” kata Nirwan. 

“Banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara kedua lembaga ini, UIKA Bogor sangat terbuka dengan negara manapun, apalagi Pakistan yang merupakan negara muslim, beberapa mahasiswa kitapun ada yang mendapatkan beasiswa disana,” tambahnya. [] Admin 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *