Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Dukung Percepatan Vaksinasi

Gedung DPRD Kota Bogor sebagai pusat vaksinasi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor mendukung percepatan vaksinasi di Kota Bogor.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot), TNI Polri memperbanyak sentra vaksinasi agar mendekati wilayah warga.

Hal itu pernah diusulkan oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto dalam beberapa bulan lalu dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Alhamdulillah, kebijakan Satgas saat ini yang memperbanyak titik lokasi vaksinasi sehingga semakin dekat dengan domisili warga, perlu didukung penuh,” ucap Atang, Selasa (27/7/2021).

Atang mengungkapkan, salah satu upaya memperbanyak sentra vaksinasi adalah menjadikan gedung DPRD Kota Bogor sebagai tempat vaksinasi.

“Alhamdulillah, kerja sama antara Polresta Bogor, Dinkes, dan DPRD bisa menambah salah satu lokasi vaksinasi yang mudah-mudahan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” katanya.

Baca juga  Vaksinasi Massal Partai Nasdem Kota Bogor Targetkan 1.000 Orang

Selain pemerintah, TNI dan Polri memang terlihat sangat serius dalam upaya percepatan vaksinasi. Tercatat Korem Suryakencana, Kodim 0606, dan Polresta Bogor telah melakukan vaksinasi di berbagai tempat.

“Kami sangat menyambut baik seluruh ikhtiar berbagai pihak. Dinas Kesehatan dan para Nakes kita sudah all out. Makanya, kami sambut program Pak Kapolresta untuk bisa bekerjasama menambah fasilitas lokasi vaksinasi di DPRD Kota Bogor. Kami berharap agar warga Kota Bogor  memaksimalkan program vaksinasi ini. Semoga ikhtiar ini bisa menekan angka kematian akibat Covid-19 sekaligus menekan angka penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Terpisah, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan dijadikannya gedung DPRD Kota Bogor sebagai sentra vaksinasi, merupakan salah satu langkah untuk mempercepat program vaksinasi di Kota Bogor.

Baca juga  Kinerja Masa Sidang Ketiga Tahun Sidang 2021, DPRD Kota Bogor Berhasil Menetapkan 3 Raperda menjadi Perda

Pelaksanaan vaksin di DPRD Kota Bogor akan terus dilakukan dengan menyasar masyarakat, hingga pengemudi ojek online (ojol) yang berpotensi tinggi terpapar Covid-19.

“Vaksinasi akan terus menerus dilakukan, sampai nanti warga Kota Bogor semua divaksin. Ada sentra (vaksinasi) Dinkes, Korem 06/Surkancana dan Kodim 0606. Kami bersinergi untuk menuntaskan vaksinsi di Kota Bogor,” kata Susatyo.

Sejauh ini, lanjut Susatyo pelaksanaan vaksinasi terbilang efektif, sebagai langkah menekan penyebaran kasus Covid-19. Sehingga dengan begitu, tingkat kesembuhan pasien tetap dimonitor, dan masyarakat yang sehat memiliki daya tahan yang cukup agar tidak terpapar.

Selain itu, pihaknya juga akan membuat sentra vaksinasi di kecamatan untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga  Cegah Ledakan Covid-19, Masjid Salman ITB Gelar Vaksinasi Massal

“Kalau semua sudah berdiri akan dimungkinkan nanti untuk gedung DPRD melayani Kecamatan Tanah Sareal,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Bogor Boris Derurasman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi DPRD Kota Bogor untuk mempercepat proses vaksinasi.

“Polresta yang punya program, kita yang yang menyediakan tempat, sehingga ini adalah kolaborasi yang baik,” tutur Boris.

Diharapkan seluruh warga Kota Bogor dapat mendapatkan akses vaksin agar tak mudah terpapar Covid-19.

“Vaksin ini dalam rangka memberikan imun kepada masyarakat. Kita tujuan nya untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top