Diskominfo Komit Bina Pelajar Tentang Kehumasan

BOGOR-KITA.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor berkomitmen untuk membina pengetahuan masyarakat tentang  kehumasan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Erwin Suriana, saat membuka acara Pembinaan Kemediamassaan Angkatan II, di Hotel Grand Orri, Kecamatan Citeureup, Rabu (5/11).

“Saat ini keterampilan humas sangat dibutuhkan dalam setiap pekerjaan, oleh karena itu Diskominfo Kabupaten Bogor siap membantu masyarakat yang ingin tahu dan belajar bagaimana dunia humas,” ujar Erwin, sapaan akrabnya.

Ia berharap, angkatan kedua ini bisa memetik ilmu yang diberikan oleh narasumber sehingga ke depan banyak tenaga muda yang berminat pada dunia kehumasan dan jurnalistik.

Senada dengannya, Kepala Seksi Pemberdayaan Media Massa Dede Kosasih menambahkan, wawasan tentang kemediamassaan perlu ditanamkan sejak dini sebagai bekal khususnya bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat di dunia komunikasi.

“Dunia kemediamasaan itu sangat luas, media cetak, media elektronik itu membutuhkan keahlian dasar yang baik, siapa tahu kedepan ada yang menjadi wartawan,” ujar Dede.

Ia meminta para peserta bisa mengetuktularkan pengetahuan yang didapat selama pelatihan kepada rekan-rekannya di sekolah masing-masing.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber dari Staf Ahli Bupati Bogor Bidang Hukum, Epi Rupali, Presenter TV Tegar Beriman,Mei, serta Humas Dheni H Rachman. Tak hanya itu pula, Erwin Suriana didampingi Dede Kosasih secara simbolis menyerahkan sertifikat kepada tiga orang siswa. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *