Salah satu titik ruas jalan tanpa lampu PJU di Kampung Nagrok Desa Tegal jelang Maghrib. Saat malam hari, ruas jalan ini sangat gelap dan berbahaya bagi pengguna jalan terutama potensi kecelakaan atau tindak kejahatan.

Dishub – PUPR Janji Perbaiki PJU dan Jalan Rusak di Jalur Desa Tegal

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Ruas jalan dari Kampung Jampang Hambulu, Desa Pondok Udik hingga Kampung Nagrok, Desa Tegal Kecamatan Kemang hingga terhubung ke Desa Cibeuteung Udik Kecamatan Ciseeng, di banyak titik kondisinya gelap tanpa lampu penerangan jalan umum (PJU) dan aspal jalan yang rusak. Hal ini sangat berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan terutama ancaman kecelakaan dan tindak kejahatan.

Dari penelusuran awak media ini dan berdasarkan keterangan warga, kondisi jalan gelap dan rusak sudah lama terjadi dan hingga kini belum ada perhatian untuk diperbaiki. “Banyak lubang besar dan dalam. Banyak tikungan tanpa lampu penerangan. Sangat berbahaya bagi pengendara kendaraan bermotor, terutama saat malam hari,” ucap Hendrik (47) warga Desa Pondok Udik, Minggu (6/9/2020).

Hal senada diungkapkan, Cevi Kurnia, selaku Ketua Karang Taruna Desa Tegal. Menurutnya, sudah seharusnya pihak dishub sebagai pemelihara lampu PJU di jalan kabupaten segera memperbaiki lampu – lampu PJU yang rusak, bahkan jika perlu ditambah. “Lalu pihak dinas PUPR harus segera melakukan perawatan jalan. Agar tidak memakan korban kecelakaan warga atau pengguna jalan,” tandasnya.

Baca juga  8 Tahun Gelap, Warga 3 Desa di Sukaraja Dambakan PJU

Menyikapi hal ini, Sudjana Azhari, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan (UPT P4) Dishub Kabupaten Bogor mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan terkait kondisi lampu PJU di sepanjang jalan tersebut. “Minggu – minggu ini akan segera kami tindaklanjuti. Kemarin langsung kami cek ke lapangan dan sudah terlihat dimana titik yang membutuhkan lampu PJU,” ucapnya.

Janji serupa disampaikan Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Kembatan Wilayah Parung, Candra Trikaya yang berjanji akan segera melakukan perawatan jalan di ruas Desa Pondok Udik dan Desa Tegal Kecamatan Kemang hingga Desa Cibeuteung Udik Kecamatan Ciseeng. “Tahun 2020 ini, ada peningkatan jalan Desa Pabuaran menuju Desa Tegal. Kalau jalan Desa Pondok Udik menuju Desa Tegal akan ada perawatan,” tutupnya. [] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *