Kab. Bogor

Dishub Gercep Perbaiki Lampu PJU Jalan Pondok Udik – Tegal

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Tidak lama setelah mendapat keluhan dari warga sekitar, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan (P4) wilayah 1 Cibinong, bergerak cepat (gercep) memperbaiki sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang ruas jalan penghubung Desa Pondok Udik dan Desa Tegal, Kecamatan Kemang.

Menurut Kepala UPT, Sudjana Azhari, ada 8 petugas teknisi yang diterjunkan untuk memperbaiki lampu PJU di jalan tersebut dengan menggunakan 2 unit mobil penunjang teknis perbaikan. “Kita melakukan perbaikan mulai dari Jampang Hambulu Desa Pondok Udik terus menuju ke arah Nagrok Desa Tegal,” ujar Sudjana Azhari, Senin (7/9/2020).

Sudjana menambahkan, saat ini pihaknya baru dapat memperbaiki lampu PJU yang mati, namun belum bisa memasang lampu PJU baru karena komponennya masih kosong. Dia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan aparatur pemerintah desa dan kecamatan yang ikut mendampingi perbaikan.

“Intinya untuk kebaikan masyarakat. Secara umum kami sudah inventarisir kebutuhan sarana prasarana yang dibutuhkan,” tutupnya.

Sedangkan Ade Yana Mulyana, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) mengatakan, dirinya juga telah memerintahkan UPT P4 Dishub wilayah Leuwiliang untuk melakukan pengecekan sarana PJU di jalur tersebut, tepatnya di Desa Cibeuteung Udik Kecamatan Ciseeng. “Karena ada informasi beberapa titik lampu PJU dan kabelnya dicuri,” ucapnya.

Baca juga  UPT P4 Dishub Gercep Perbaiki PJU di Jalan Raya Kemang

Kadishub pun meminta peran aktif dan komunikasi dari pemerintah desa dan kecamatan guna merawat keberadaan lampu – lampu PJU di tiap wilayahnya. Sementara terkait belum tersedianya komponen lampu PJU, Ade Yana berjanji akan segera mengajukan anggaran untuk persediaan. “Saya juga sudah perintahkan bidang lalu lintas, untuk memeriksa setiap jalur jalan yang menjadi tugas dan kewenangan Dishub Kabupaten Bogor,” tandasnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 5

Terpopuler

To Top