Disdik Kota Bogor Gelar Olimpiade Sains Nasional 2015 untuk Guru

BOGOR-KITA.com – Setelah sukses menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi siswa siswi SMA di Kota Bogor beberapa waktu silam, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor kembali menggelar OSN 2015 bagi guru-guru SMA/SMK di Kota Bogor, Rabu(11/3).

Bertempat di SMA PGRI 4, acara dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Kota Bogor Jana Sugiana. Lomba ini melibatkan kurang lebih 150 peserta terdiri dari guru-guru SMA/SMK negeri maupun swasta di Kota Bogor dengan melombakan empat bidang pelajaran yaitu matematika, fisika, kimia dan biologi.

Dalam sambutannya Jana Sugiana berharap pelaksanaan tahun ini bisa lebih baik dari segi kompetensi, kualitas dan hasil pelaksanaan lomba dibanding tahun lalu. "Tahun sebelumnya di tingkat provinsi, Kota Bogor mampu keluar sebagai juara kedua. Untuk tahun ini semoga mampu keluar sebagai juara umum," ujarnya. Jana juga berharap peserta seleksi OSN yang menjadi juara di tingkat kota dapat menunjukkan prestasinya di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Sementara itu Ketua Panitia Cucu, mengatakan dibanding tahun sebelumnya peserta OSN tahun ini mengalami penurunan secara kuantitas. Hal ini menurut keterangannya terjadi karena ada miskomunikasi. "Tahun 2014 jumlah peserta sekitar 250 sedangkan tahun 2015 hanya 130," ungkapnya. Cucu berharap ajang ini mampu meningkatkan kualitas guru sehingga berimbas juga kepada kualitas hasil pendidikan yang bagus. "Tahun 2014, Kota Bogor mampu meloloskan satu peserta bidang mata pelajaran fisika yang berasal dari SMA Kosgoro yang mendapatkan medali perak di tingkat nasional,” jelas Cucu. [] *Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *