Kab. Bogor

Camat Parung Lakukan Peletakan Batu Pertama Saluran Drainase Program Samisade Jabon Mekar

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Pemerintah Desa (Pemdes) Jabon Mekar, Kecamatan Parung, saat ini telah menerima bantuan keuangan desa untuk pembangunan infrastruktur tahap pertama tahun 2021, bersumber dari APBD Kabupaten Bogor.

Bantuan dana keuangan yang terkenal dengan sebutan Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) ini dialokasikan oleh Pemdes Jabon Mekar untuk pembangunan saluran drainase sepanjang 400 meter, tepatnya di Kampung Jabon RT 01 RW 02 Desa Jabon Mekar.

Giat peletakan batu pertama pembangunan drainase tersebut, dilakukan langsung oleh Camat Parung Yudi Santosa, didampingi Kepala Desa Jabon Mekar Ina Y. Fajarwati dan Nining Kasi Ekbang Kecamatan Parung, TPK dan sejumlah pengurus lembaga desa dan lingkungan.

Baca juga  Pot Bunga di Sepanjang Jalan Raya Puncak Tak Terawat

“Program Samisade ini adalah salah satu program unggulan dari Bupati Bogor Ibu Ade Yasin. Jadi saya berharap program ini dikerjakan sebaik dan semaksimal mungkin demi manfaat masyarakat,” ungkap Yudi Santosa, Rabu (25/8/2021).

Sementara Kades Jabon Mekar, Ina Yuliana Fajarwati mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemkab Bogor terutama kepada Bupati Bogor atas adanya program samisade yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat.

“Atas nama warga masyarakat Desa Jabon Mekar, saya tentu sangat berterima kasih. Karena samisade pembangunan infrastruktur dapat erus berjalan untuk kemajuan desa,” ujar Ina, sapaan akrabnya.

Terpisah, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Parung, Nining menjelaskan, giat program samisade di wilayah Kecamatan Parung, baru dimulai di Desa Jabon Mekar saja.  [] Fahry

Baca juga  Peluncuran Program Samisade di Pasir Gaok dan Candali, Camat Rancabungur Ingatkan Pemdes Jangan Main - main
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top