Kota Bogor

Camat Bogor Utara Kenalkan Potensi Wilayahnya Melelui Bogor Utara Bike Tourism

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Camat Bogor Utara Riki Robiansah memperkenalkan potensi wilayah Kecamatan Bogor Utara melalui Bogor Utara Bike Tourism.

Bogor Utara Bike Tourism itu diikuti oleh puluhan goweser se-Jabodetabek dan dibuka oleh Kadispora Kota Bogor, Herry Karnadi di Halaman Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (26/3/2022).

Riki Robiansyah menyampaikan, kegiatan bersepeda sambil berwisata ini tujuannya untuk mewujudkan Kota Bogor menuju kota sport and tourism.

“Selain bersepeda kita juga sekaligus ingin mengangkat potensi yang ada di Bogor Utara. Jadi, bukan hanya olahraga saja tapi para goweser bisa sekalian berwisata di titik-titik checkpoint yang sudah kita tentukan,” ucap Riki kepada wartawan.

Riki menjelaskan, Rute yang ditempuh sejauh 11 km yang melalui dua kelurahan yakni Kelurahan Cimahpar dan Kelurahan Ciluar akan finish kembali di Kantor Kecamatan Bogor Utara.

Baca juga  Pengurus GMNI Bogor Periode 2019 - 2021 Dilantik¬†

Sepanjang perjalanan nanti ada empat titik checkpoint yang disinggahi para goweser. Empat titik checkpoint merupakan potensi di Kecamatan Bogor Utara seperti Kampung Ketupat, perkebunan, kebun singkong, dan farm house.

“Sementara ini, track yang sudah kita survei baru di dua Kelurahan, Cimahpar dan Ciluar. Kedepan nanti mungkin akan kita kembangkan sampai delapan kelurahan. Harapan kami para goweser yang ikut Bike Tourism Bogor Utara ini, bisa menyampaikan sekaligus mengajak rekan goweser lainnya sambil wisata ke Bogor Utara. Jadi, ada perputaran ekonomi di wilayah Bogor Utara sehingga ekonomi masyarakatnya meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Bogor, Herry Karnadi mengapresiasi kegiatan bersepeda sambil wisata yang diinisiasi oleh camat Bogor Utara ini. Walaupun acara ini sifatnya masih internal tapi ini menjadi salah satu bentuk implementasi dari goweser-goweser yang ingin Kota Bogor menjadi kota sport and tourism.

Baca juga  55,5 Persen Positif Covid-19 Bogor Utara Berada di Tegalgundil

“Seperti yang pak wali dengungkan berkali kali di beberapa forum bahwa potensi Kota Bogor yang menarik wisatawan dan menambah PAD salah satunya adalah dari sport and tourism. Disini kami sudah beberapa kali berkeliling dan mulai menggali potensi lokal. Ini kecamatan pertama, berarti masih ada lima kecamatan lagi yang perlu di ekplore seperti ini,” ujarnya.

Ia juga meminta kegaiatan seperti ini dibagikan di medsos-medsos seperti Instragram, WAG dan sebagainya. Harapannya ini akan menjadi langkah awal untuk menggali potensi lebih besar lagi di Kota Bogor.

“Masih banyak potensi yang harus kita gali kalau kita mau. Mudah-mudahan ini bermanfaat buat kita semua. Selain sehat masyarakat yang kita kunjungi juga senang karena juga mendapat manfaat,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  Dua Kelurahan di Kecamatan Bogor Utara Di-rechecking Provinsi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top