Bupati Bogor Ade Yasin memimpin rapat koordinasi lengkap bersama wakil bupati, sekda, dan para pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD), di Kompleks Pemkab Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (28/10/2019), Rapat untuk menyamburt dan mempersiapkan gelaran Piala Dunia U-20 yang salah satunya akan menggunakan Stadion Pakansar.

Bupati Bogor: Kami Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin perintahkan semua jajarannya untuk menyiapkan semua sektor dalam rangka menyambut gelaran Piala Dunia U 20 tahun 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong.

“Saya intruksikan Dispora untuk melakukan pembenahan kawasan Pakansari, khususnya stadion termasuk infrastruktur dan fasilitasnya yang rusak diperbaiki dan dicat. Untuk Dishub kaitan pengaturan lalulintas, PUPR kaitan aksesibilitas dan penataan kawasan Sentul ke Pakansari. Pokoknya kami siap menjadi tuan rumah,” kata Ade Yasin kepada BOGOR-KITA.com di Kantor Bupati usai memimpin rapat koordinasi yang dihadiri wakil bupati, sekda, dan para pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD), di Kompleks Pemkab Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (28/10/2019).

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah piala dunia U-20 dalam Rapat Dewan FIFA di Shanghai, Cina, Kamis (24/10/2019).

Presiden FIFA Gianni Infantino kemudian mengumumkan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Kami sampaikan selamat kepada Indonesia. Kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Gianni Infantino. 

Piala Dunia U-20 2021 merupakan kejuaraan tertinggi untuk kelompok usia yang diselenggarakan FIFA.

Ini merupakan turnamen dua tahunan yang diselenggarakan FIFA. Piala Dunia U-20 2021 akan diselenggarakan pada 20 Mei 2021 sampai 11 Juni 2021.

PSSI sebelumnya mengajukan ke FIFA Stadion Pakansari sebagai salah satu dari 10 vanue untuk Piala Dunia U-20. Stadion Pakansari dianggap memadai karena memiliki fasilitas kelas internasional.

Ade Yasin juga menanggapi pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan mengundang kepala daerah calon tuan rumah Piala Dunia U 20. Ia mengatakan belum mendapat undangan ataupun info tersebut.

“Yang jelas kami siap dan kami siapkan sebaik mungkin supaya masyarakat yang datang ke Bogor bisa nyaman,”kata Ade Yasin.

Ade Yasin menyebut mendapat dukungan dari para supporter sepakbola di Bumi Tegar Beriman.

“Terkait anak muda , kami dapat dukungan juga dari Kabomania, Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) dan semua masyarakat,” kata Ade Yasin. [] Hari

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *