Nasional

BRILian Farm-Dompet Dhuafa Jawa Timur Gelar Sekolah Ternak

BOGOR-KITA.com, MADIUN– Balai Rakyat Indonesia BRILiaN Farm Madiun kembali menjadi tuan rumah bagi acara Sekolah Ternak yang diselenggarakan untuk kelima kalinya pada Sabtu hingga Minggu (28-29 Oktober 2023). Melalui Sekolah Ternak ini, Dompet Dhuafa Jawa Timur berkolaborasi dengan YBM BRILiaN, berkomitmen mengembangkan industri peternakan domba di Indonesia.

Kholid Abdillah, Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur, menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam upaya mewadahi siapa pun yang berminat mempelajari praktik-praktik terbaik dalam bisnis peternakan. “Kami telah melaksanakan kegiatan serupa sebelumnya, dan kami merasa terhormat bahwa kali ini Sekolah Ternak Batch 5 kembali diselenggarakan. Melalui program ini, kami berharap dapat menumbuhkan generasi peternak unggul di Indonesia,” ungkap Kholid dalam sambutan pembukaan kelas Sekolah Ternak.

Baca juga  Lewat Gerakan Cinta Zakat, Kolaborasi Baznas dan Gopay Targetkan Rp503 Miliar

Sekolah Ternak Batch 5 ini dihadiri oleh 60 peserta dari berbagai latar belakang, menandakan antusiasme yang terus berkembang di masyarakat terhadap pengembangan industri peternakan. Acara ini berlangsung selama dua hari berturut-turut dengan penerapan model pembelajaran yang terdiri dari diskusi panel, penyampaian materi, dan praktek langsung.

Para peserta Sekolah Ternak Batch 5 mendapatkan pengetahuan mendalam seputar manajemen kandang, manajemen pakan, manajemen kesehatan, analisis pasar, serta manajemen keuangan dalam operasional usaha peternakan. Diharapkan, pengetahuan yang didapatkan mampu memberikan landasan kuat bagi para peserta untuk merintis usaha peternakan yang berkelanjutan dan menguntungkan.

Upaya kolaboratif antara Dompet Dhuafa Jawa Timur dan YBM BRILiaN dalam menyelenggarakan Sekolah Ternak ini menjadi bukti nyata komitmen bersama dalam mengembangkan ekosistem peternakan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat luas bagi masyarakat. Harapannya melalui acara ini dapat tumbuh peternak yang unggul serta memberikan kontribusi dalam memajukan sektor peternakan domba di Indonesia dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan..

Baca juga  Perlunya Regulasi Mencegah Kamuflase Ideologi HTI
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top