Kota Bogor

Boneka di Mal Botani Square Bisa Main Angklung

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Mal Botani Square mempersembahkan hiburan unik untuk pengunjung setia dengan menghadirkan Pundis Angklung.

Pertunjukan Pundis Angklung ini dikemas dengan tema “1001 Arabian Night” di bulan Ramadhan 2023.

Pundis Angklung, merupakan penampilan menarik dari Boneka yang memainkan musik angklung secara live.

Mengkombinasikan teknologi IoT (Internet of Things) dengan kebudayaan musik tradisional angklung yang dimainkan oleh Boneka sehingga mampu memainkan musik tradisional maupun musik lainnya, yang disuguhkan dengan komposisi dan aransemen musik masa kini.

Penampilan Pundis Angklung ini diharapkan agar anak-anak dapat terinspirasi untuk mempelajari teknologi baru, mengaplikasikan teknologi tersebut pada kehidupan sehari-hari, sekaligus meningkatkan pemahaman tentang musik tradisional.

Baca juga  Peringati Hari Pahlawan ke-76, Ajak Kalahkan Kemiskinan dan Kebodohan

Selain itu, masyarakat dapat menikmati lagu-lagu tradisional dengan alat musik angklung sebagai warisan kebanggaan nasional.

Dikatakan Direktur Botani Square Lindra Hismanto, semua aspek produksi boneka angklung didesain dan dibangun sendiri, mulai dari desain program untuk perangkat keras, produksi, komposisi musik, hingga pembuatan boneka.

“Inisiatif ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat dalam penguasaan teknologi, mengaplikasikan teknologi tersebut pada produk yang bermanfaat, memanfaatkan sumber daya manusia yang cerdas dan berbakat yang ada di Bogor dan sekitarnya, sekaligus mengejar agar kita tetap sejajar dengan bangsa lain, setidaknya dalam pengaplikasian teknologi IoT,” kata Lindra kepada wartawan, Selasa (18/4/2023).

Menurut Lindra, teknologi dan hiburan dengan internet saat ini berkembang sangat cepat. Dengan demikian, pihaknya ingin memulai sesuatu yang baru, yaitu menciptakan robot yang dapat memainkan musik angklung tradisional dengan indah, sebagai hiburan bagi pengunjung mall Botani Square.

Baca juga  Usmar : Tugas Berat Anggota PPS Pemutakhiran Data

“Dengan dukungan anda, kami akan mencoba lebih banyak lagi, seperti mencoba mengintegrasikan kecerdasan buatan pada boneka kami,” katanya

Selain dalam bidang hiburan, lanjut Lindra Botani Square juga telah mendesign, memproduksi dan mengintalasi pengoperasian sistim suhu gedung mal Botani Square, yaitu pengaturan compressor AC untuk mencapai suhu ruangan ideal, semuanya secara otomatis (Building Automation System).

“Seluruh desain, produksi dan instalasi juga telah kami lakukan secara internal, dengan sumber daya manusia sendiri,” jelasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top