Bima Siap Canangkan Kota Bogor Zona Integritas

Walikota Bima – Menpan Yuddy

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto siap mencanangkan Kota Bogor sebagai daerah zona integritas.  “Kita akan segera tindaklanjuti, dan Kota Bogor sudah siap menjadi kota zona integritas dengan parameter-parameternya,” kata Bima seusai menerima Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di rumah dinas, Jalan Pajajaran no 1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (1/11) malam.

Dalam pertemuan tersebut, hadir sejumlah pejabat teras Pemkot Bogor serta unsur muspida di antaranya, Wakil Walikota, Sekda, Wakapolresta, Dandim 0606 Kota Bogor, dan anggota DPRD kota Bogor.

Bima menambahkan, pihaknya juga akan menjalin komunikasi intensif dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Laporan Harta kekayan Negara (LHKN) pegawai Pemkot Bogor.

“Saya akan melakukan komunikasi intensif dengan KPK untuk melakukan bimbingan terkait LHKN seluruh pejabat di Pemkot Bogor sampai tingkat lurah,” kata Bima.

Bagaimana Zona Integritas itu bisa terbentuk? dan bagaimana hubungannya dengan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)?

Zona integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan daerahnya sebagai wilayah bebas dari korupsi atau WBK dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Dalam kesempatan itu, Yuddy juga mendorong Bima menjadikan Kota Bogor sebagai pilot project revolusi mental. Revolusi mental, kata Yuddy, adalah sebuah gerakan mengubah cara berfikir atau paradigma pemimpin dan aparatur negara, dari model priyai yang minta dilayani menjadi melayani. “Kota Bogor bisa menjadi pilot project revolusi mental ini,” ungkap Yuddy. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *