Olahraga

Big Match Liga Inggris: Ujian Berat Manchester United dari Chelsea

Getty images

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Chelsea belakangan mulai mentereng setelah ditangani pelatih anyar Thomas Tuchel. Di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, kali ini The Blues bakal menguji Marcus Rashford dan kawan-kawan dari Manchester United dalam persaingan Liga Primer Inggris, Minggu (28/2/2021) malam.

Secara peringkat, The Red Devils lebih baik, berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 49 angka. Sedangkan The Blues di urutan kelima dengan 43 angka, atau terpaut enam angka.

Berkat sentuhan Tuchel, performa Chelsea kian tajam dan meningkat dengan empat kali menang secara beruntun di Liga Primer dan sekali ditahan imbang tuan rumah Southampton 1-1.

Menghadapi MU, Chelsea sangat siap dengan hampir seluruh pemain utamanya. Hanya bek Thiago Silva yang harus absen lantaran cedera.

Baca juga  Tekuk The Gunners, Manchester City Cetak 18 Kali Kemenangan Beruntun

Striker Oliver Giroud, pemain muda yang baru bersinar Mason Mount dan Timo Werner, sudah tau bagaimana merobek pertahanan MU yang dikawal Harry Maguire dan Victor Lidelof. Di tengah, Jorginho, Mateo Kovacic dan Marcos Alonso akan lebih tajam memberi suplai bola ke depan.

Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen jadi palang pintu pertahananan Chelsea. Dengan susunan ini, MU harus kerja lebih keras lagi untuk bisa membongkar lini belakang Chelsea.

Di satu sisi, Ole Gunnar Solsjaer pede menghadapi partai berat ini. Selain Rashford, Ole bakal melengkapinya dengan Anthony Martial dan ditopang pemain false nine yang sangat berbahaya, Bruno Fernandes.

Fred, Nemanja Matic, Aaron Wan Bissaka dan Luke Shaw memberi dukungan dari lini kedua. MU jika memperhatikan pertahanan lebih dulu baru sesekali melakukan serangan balik, akan lebih berpeluang menang.

Baca juga  Pekan Akhir Liga Inggris: Manchester United Harus Redam Leicester City, Chelsea Ditantang Wolverhampton

Tapi, jika main terbuka bakal sulit untuk membuat gol di kandang Chelsea. Sebaliknya, Chelsea bakal mencoba mencari gol di awal-awal permainan untuk kemudian lebih banyak bertahan.

Meski main di luar kandang, Rashford lebih optimis meraih kemenangan dengan skor tipis.

Sedangkan pada pertandingan Sabtu (27/2/2021), Manchester City kian kokoh di puncak klasemen dengan 62 angka usai menekuk West Ham 2-0 hasil gol dua pemain belakangnya, Ruben Dias dan John Stones.

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Sabtu 27 Februari 2021

Manchester City 2-1 West Ham
West Brom 1-0 Brighton
Leeds United 0-1 Aston Villa
Newcastle 1-1 Wolverhampton

Minggu 28 Februari 2021

19:00 WIB Crystal Palace vs Fulham
19:00 WIB Leicester City vs Arsenal
21:00 WIB Tottenham vs Burnley
23:30 WIB Chelsea vs Manchester United

Baca juga  Jadwal Pekan 10 Liga Inggris: Chelsea Coba Hadang Jose Mourinho, MU Berat Hadapi Southampton

Senin 1 Maret 2021

02:15 WIB Sheffield United vs Liverpool (Live on NET TV)

Selasa 2 Maret 2021

03:00 WIB Everton vs Southampton

Klasemen Sementara

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top