Amsohi Calon Kuat Formatur PGRI Kabupaten Bogor

BOGOR -KITA.com, CIBINONG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bogor akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konkab) guna membentuk formasi pengurus baru masa bakti 2020-2025, Kamis, 24 September mendatang.

Siapa yang akan terpilih?

Sampai hari ini, sejumlah nama mulai muncul untuk menjadi Ketua Organisasi Profesi Guru di Bumi Tegar Beriman tersebut. Salah satu nama yang menjadi perbincangan ialah Amsohi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh BOGOR-KITA.com, Amsohi merupakan seorang guru pensiunan PNS yang berpengalaman dan malang melintang di dunia pendidikan Kabupaten Bogor. Pengabdiannya sebagai abdi negara mulai dari menjadi Guru SD Negeri  tahun 1982 – 1996 sampai Kepala Bidang PAUD/PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor tahun 2017 – 2019.

Pengalamnnya tidak hanya dalam bidang pendidikan, tetapi ia juga tercatat pernah menjadi Kepala Bidang Pembinaan Pemuda DISPORA Kabupaten Bogor tahun 2013 – 2015.

Disamping itu, ia juga aktif di berbagai organisasi pendidikan, mulai dari Sekretaris Cabang PGRI Parung Panjang selama tiga periode sampai dipercaya menjadi Dewan Penasehat PGRI Kabupaten Bogor periode 2015 – 2020.

Baca juga  Ade Yasin Ajak Alim Ulama, Akademisi, Pengusaha Membangun Kabupaten Bogor

Dalam pencalonannya menjadi Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Amsohi tidak sendiri. Ia didampingi oleh dua orang Calon Wakil Ketua, yaitu Hj. Barkeh Dimyati dan Agus Sundowo, serta didampingi oleh  Idrus Wirdaus sebagai calon sekretaris.

Amsohi menuturkan, dirinya siap jika diberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua PGRI periode 2020 – 2025.

“Ya tentu Insya Allah saya siap menjadi Ketua PGRI jika memang didukung dan diberi kepercayaan oleh insan pendidikan di Kabupaten Bogor. Saya akan membuat program bersinergi dengan program Bupati Ade Yasin Pancakarsa khususnya Karsa Bogot Cerdas,” ujar Amsohi saat ditemui di Cibinong, Rabu (16/9/2020).

Calon Wakil Ketua yang akan mendampingi Amsohi yaitu Hj. Barkeh Dimyati dikenal sebagai seorang guru perempuan senior yang sudah mengabdikan diri menjadi pengurus PGRI Kabupaten Bogor sejak tahun 1980. Kini ia dipercaya sebagai pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor.

Selain Hj. Barkeh, muncul juga sosok Agus Sundowo, seorang pensiunan PNS dengan pengalaman kerja dan organisasi yang mumpuni.

Agus tercatat mengabdikan diri sebagai abdi negara mulai dari Guru SD Negeri tahun 1977, hingga hari ini mengajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI di Kabupaten Bogor. Di dunia organisasi Pendidikan, ia berkarir mulai dari Sekretaris Bidang  PGRI Kedung Halang tahun 1986 – 1989 hingga menduduki jabatan organisasi sebagai Wakil Ketua PGRI Kabupaten Bogor tahun 2015 – 2020.

Baca juga  DPRD Kabupaten Bogor Setujui Penambahan APBD-P Sebesar Rp884 Miliar

Ada calon formatur PGRI Kabupaten Bogor yang lain. Yakni Idrus Wirdaus. Kecintaan dan kepeduliannya terhadap dunia Pendidikan ditunjukkan saat ia menjadi Guru SD Negeri tahun 1988 hingga menjadi Asisten Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Pakuan Bogor tahun 1990 sampai 2004.

Keaktifannya sebagai insan pendidikan tidak perlu diragukan, ia pernah menjadi Wakil Sekretaris  PGRI Kabupaten Bogor tahun 2010 – 2015 hingga dipercaya mengemban amanah sebagai Sekretaris  PGRI Kabupaten Bogor tahun 2015 – 2020. [] Hari

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *