Kab. Bogor

Ade Yasin Sambut Baik Bantuan 24 Ribu Masker dari Kabupaten Hamyang Gun Korea 

Bupati Bogor Ade Yasin terima 24.000 masker dari Kabupaten Hamyang Gun

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin menerima bantuan 24 ribu masker dari Kabupaten Hamyang Gun, Provinsi Gyeongnam, Korea Selatan, Kamis (8/4/2021).

Proses pengiriman donasi masker dari Kabupaten Hamyang ini didukung pula oleh KOTRA dan perwakilan Provinsi Gyeongnam Jakarta.

KOTRA merupakan lembaga promosi perdagangan Korea Selatan.

Penyerahan donasi masker secara langsung dilakukan oleh perwakilan Gyeongnam Jakarta, Mr. Yoo Seung Hee dan Mr. Yi Sun Hyeong, serta perwakilan KOTRA Jakarta Mr. Lee Chang Hyun kepada Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong.

Secara virtual, Ade Yasin mengucapkan terima kasih atas atensi dan perhatian kepada Bupati Hamyang Gun, Seo Chun Soo. Sebaliknya, Seo Chun Soo juga ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik yang sudah dijalin selama ini.

Baca juga  Belum Setahun, Ade Yasin Terima 4 Penghargaan Inovatif dan Tata Kelola Pemerintahan

“Terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian dan sumbangsih otoritas Kabupaten Hamyang terhadap Kabupaten Bogor dalam bentuk masker sebanyak 24.000 pcs untuk penangangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor,” ucap Ade Yasin.

Ade Yasin memaparkan, ini merupakan bentuk solidaritas internasional. Kata dia, sekarang ini umat manusia di seluruh dunia tengah berada dalam situasi yang sama yaitu pandemi Covid-19. Keadaan di Kabupaten Bogor, sama dengan di Kabupaten Hamyang, kita semua, tanpa kecuali, tidak ada yang tidak terkena dampak pandemi ini.

“Ini juga merupakan wujud komitmen Kabupaten Hamyang dan Kabupaten Bogor untuk menyelenggarakan hubungan jangka Panjang, dalam rangka saling mendukung dan mempromosikan hubungan baik. Hubungan ini telah dijalin sejak kunjungan pertama otoritas Kabupaten Hamyang ke Kabupaten Bogor pada Juli tahun 2019,” terang Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat.

Baca juga  Samisade, Membangun di Jantung Kabupaten  Bogor

Ade Yasin menambahkan, Hamyang Gun dan Kabupaten Bogor memiliki kesamaan, yaitu fokus pada sektor pariwisata dan pertanian. Hamyang Gun dikenal sebagai “a city of tourism, well-being, and sub-urban vacation”. Sementara Kabupaten Bogor sendiri memiliki tagline sebagai “Bogor sport and tourism”.

“Saya harap agar komunikasi yang telah terjalin baik antara Kabupaten Bogor dan Hamyang Gun ini dapat terus berlanjut dengan lebih intens untuk melihat berbagai peluang yang dapat kita kerjasamakan di bidang pariwisata ataupun dalam hal lainnya,” ungkap Bupati Bogor Ade Yasin.

Selanjutnya, Bupati Hamyang Gun, Seo Chun Soo mengatakan, sejak Kabupaten Hamyang Gun dan Kabupaten Bogor menandatangani perjanjian kerjasama yang bersejarah di bulan September 2019 lalu. Kabupaten Hamyang Gun terus berusaha mempromosikan kegiatan pertukaran secara aktif dengan Kabupaten Bogor.

Baca juga  Puji Pegiat Ekraf, Ade Yasin Tawarkan Pembentukan Forum

“Karena situasi Covid-19 masih terus berlanjut, bersama dengan simpati dari masyarakat Hamyang yang mendengar kesulitan yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Bogor, Kabupaten Hamyang mengirimkan 24.000 masker untuk Kabupaten Bogor dengan harapan kalian dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” kata Seo Chun Soo.

Kami berharap, lanjut Seo Chun Soo, setelah Covid-19 berakhir, Kabupaten Hamyang dan Kabupaten Bogor dapat melanjutkan kegiatan pertukaran di berbagai bidang seperti di bidang ekonomi, sosial, budaya, maupun pariwisata. [] Hari/ Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top