Boling di Jasinga

Ade Yasin : Rumah Sakit Dilarang Tolak Pasien

BOGOR-KITA.com – Ini saya membagikan Kartu Bogor Sehat simbolis kepada 10 orang, untuk Kecamatan Jasinga dibagikan 13.537 Kartu Bogor Sehat, kenapa harus ada kartu ini, yah untuk melayani masyarakat yang akan berobat, tidak boleh ada rumah sakit yang menolak pasien, kalau menolak pasien berarti menolak produk bupati, karena kartu sehat ini saya yang buat.

Penegasan tersebut dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin saat memimpin Rapat Minggon Rebo Keliling (Boling) di GOM (Gelanggang Olahraga Masyarakat) Jasinga, Rabu (4/9/2019). Turut hadir mendampingi Ade Yasin,  Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Para Kepala Perangkat Daerah. 

Ia pun menambahkan, akan memperbaiki fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Jasinga. “Tadi saya sudah tanya kepada Dinas Kesehatan, apa saja yang diperlukan untuk menunjang fasilitas kesehatan di wilayah Jasinga, saya ingin Puskesmas fasilitasnya memadai, jadi kalau masih bisa penanganan di Puskesmas, ya ke Puskesmas dulu, kalau memang harus dirujuk baru ke RSUD,” tambahnya.

Sementara itu Camat Jasinga, Asep Aer Sukmaji menjelaskan di musim kemarau seperti sekarang ini, dari 16 desa yang ada di Kecamatan Jasinga, ada beberapa desa yang menggunakan air dari sungai. “Musim kemarau yang panjang seperti ini, ada beberapa desa yang menggunakan air dari sungai, mudah-mudahan kemarau panjang yang membuat beberapa desa memakai air dari sungai tidak menimbulkan penyakit, alhamdulillah juga bantuan dari BPBD Kabupaten Bogor terus berdatangan untuk mengantisipasi kemarau panjang ini,” jelas Asep Aer. [] Admin / Diskominfo

Baca juga  Temui Ade Yasin, Mercedes Benz Dukung Program The City of Sport and Tourism


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *