Kab. Bogor

Ade Yasin Resmikan Program dan Tugu Samisade di Desa Sukaresmi

BOGOR-KITA.com, SUKAMAKMUR- Bupati Bogor Ade Yasin meninjau infrastruktur yang dibangun dengan Samisade di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Ade Yasin mengatakan beberapa lokasi sudah ditinjau, dan sudah berjalan dengan baik sesuai dengan permohonan dan pengajuan.

“Tadi saya lihat ada beberapa titik yang membangun insfrastruktur dengan samisade di Sukaresmi ini kan dampaknya baik untuk perputaran ekonomi masyarakat, menghubungkan dua desa dan kecamatan Sukamakmur dan Jonggol,” ujar dia Senin (20/12/2021).

Ade Yasin menambahkan, ada yang menarik ketika meresmikan program Samisade di Kecamatan Sukamakmur, salah satunya Desa Sukaresmi yang membuat Tugu Samisade.

“Tugu Samisade menurut saya unik itu salah satu bentuk apresiasi baik dari desa maupun masyarakat setempat terhadap pemerintah Kabupaten Bogor,” ujar Ade Yasin yang juga Wakil Ketua Umum APKASI.

Baca juga  Samisade Ade Yasin Antarkan Desa Pondok Udik 8 Besar IDM Tertinggi di Indonesia 2021

Dikatakan, anggaran dana Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di tahun depan masih fokus  untuk membangun insfastruktur, karena masih banyak insfastruktur di perdesaan belum merata.

“Fokus kita tetap sama untuk digunakan membangun insfastruktur di perdesaan, karena dengan adanya insfastruktur yang baik perekonomian warga pun dapat berputar dan mengurangi jarak tempuh,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaresmi Yaya Sunarya mengatakan, Tugu Samisade dibangun untuk mengapresiasi program pertama dari Bupati Bogor Ade Yasin. “Tugu ini dibuat oleh pemdes dan warga sekitar dengan anggaran swadaya, untuk mengapresiasi apa yang bupati berikan kepada kami salah satunya Samisade ini,” kata Yaya Sunarya.

Jalan yang dibangun pelebaran 2 meter sepanjang 1.050 meter dan pembukaan baru dengan lebar 4 meter x 878 meter.

Baca juga  Bank Syariah Bogor Tegar Beriman Teken MoU dengan Pegadaian

Menghubungkan antar desa dan kecamatan. Desa Sukaresmi Kecamatan Sukamakmur dan Sukasirna dan Balekambang Kecamatan Jonggol.

Pemerintah Desa Sukaresmi berharap dengan kehadiran Bupati Bogor kedepan nya dapat membantu keluhan masyarakat baik dari segi pendidikan, sumber daya manusia dan sektor pertanian.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan bupati, ini merupakan sejarah bagi kami, karena dari periode bupati pertama baru sekarang wilayah kami dikunjungi,” tambahnya.

Yaya juga menambahkan, pemerintah Kabupaten Bogor agar segera merealisasikan pembangunan jembatan Kali Cipamingkis yang menuju akses perkotaan [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top