Kab. Bogor

Ade Yasin Minta Puskesmas Tak Leha-leha Layani Pasien 

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Viralnya video yang memperlihatkan staf puskesmas yang diduga mengabaikan pelayanan warga di Puskesmas Situ Udik, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, membuat Bupati Bogor Ade Yasin geram.

Ade Yasin mengatakan, akan mengusut tuntas Puskesmas Situ Udik yang diduga berleha-leha di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Saya akan usut tuntas Puskesmas Situ Udik yang membuat masyarakat gaduh akibat perbuatannya,” kata Ade Yasin, Jumat (9/7/2021).

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada puskesmas lainnya agar tidak melakukan hal serupa di saat masyarakat membutuhkan layanan kesehatan.

“Jangan sampai ada lagi puskesmas-puskesmas di Kabupaten Bogor yang melakukan hal serupa. Masyarakat saat ini sedang butuh-butuhnya layanan kesehatan di masa PPKM Darurat ini,” paparnya.

Baca juga  Ruang Isolasi Terisi 91,03 Persen, Ade Yasin: Jangan Tolak Pasien Covid-19

Dia juga menyebut, pelayanan kesehatan harus gerak cepat (gercep) untuk melayani masyarakat Kabupaten Bogor, terlebih masyarakat yang terpapar covid-19.

“Harus gercep, supaya pandemi ini cepat selesai. Saya perintahkan puskesmas untuk tracking warga tersebut,” tegas dia.

Ade Yasin juga menginstruksikan Dinkes agar monitoring puskesmas setiap hari.

Seperti diketahui, beredar video berdurasi 1 menit 43 detik yang menunjukkan warga yang akan melakukan pemeriksaan di Puskesmas Situ Udik. Satu yang dinyatakan reaktif antigen dan satunya lagi merupakan seorang ibu yang tengah hamil.

Warga ingin melakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas tersebut, namun disayangkan Puskesmas Situ udik dalam keadaan tertutup dengan suara musik yang diduga tengah melakukan karaoke di dalam pusat kesehatan masyarakat. [] Sandi

Baca juga  Ade Yasin Ajak Kaum Muda Bangun Kabupaten Bogor Lewat Bogor Leaders Talk
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top