Kab. Bogor

Ade Yasin Instruksikan Kadis LH Asnan Fokus Tangani Sampah

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin menginstruksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kabupaten Bogor yang baru dilantik hari ini Asnan, untuk mencari solusi penanganan sampah.

Penegasan itu dikemukakan Ade Yasin saat melantik 6 pejabat pimpinan pejabat pimpinan tinggi pratama (pejabat struktural eselon II) dan pejabat fungsional tertentu ahli utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong,  Senin (27/7/2020).

“Dinas lingkungan hidup agar memperhatikan perihal pengelolaan sampah, terlebih kondisi saat Ini Kabupaten Bogor tidak memiliki alternatif tempat pembuangan sampah lain selain di TPAS Galuga, dan mengingat kondisi TPPAS regional Lulut Nambo belum dapat dioperasikan,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin menuturkan dengan asumsi jumlah sampah yang dihasilkan perhari sebanyak 2.900 ton dan jumlah sampah terangkut hanya sebesar 538,22 ton/hari maka terdapat sekitar 2.400 ton sampah yang tidak terangkut, tercecer atau dibakar setiap hari. “Oleh sebab itu hal ini perlu mendapatkan perhatian khusus,” tegasnya.

Ketua DPW PPP Jawa Barat itu juga meminta Kadis Lingkungan Hidup menanganai pencemaran di Sungai Cileungsi.

Baca juga  Polres Bogor Amankan 4 Penimbun Masker Beromzet Rp160 Juta

Turut hadir dalam pelantikan itu antara lain, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin.

Dalam kesempatan tersebut Ade Yasin juga berharap agar semua pejabat dilantik menjadikan kondisi pandemi covid-19 ini sebagai tantangan sekaligus pemicu untuk lebih semangat, kreatif dan inovatif dalam melayani dan melindungi serta mewujudkan pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top