Kota Bogor

4 Anggota DPRD Kota Bogor Raih Gelar Magister Manajemen

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor diwisuda di Universitas Widyatama, Jalan Cikutra No.204 A, Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung pada Sabtu (20/5/2023).

Keempat anggota DPRD Kotq Bogor yang diwisuda tersebut yakni Dadang Iskandar Danubrata, Azis Muslim, Muaz HD, dan Mardiyanto.

Para legislator Kota Bogor dari Fraksi PDI Perjuangan, Gerindra dan PKS itu kini resmi menyandang titel Magister Manajemen.

Setelah menyandang gelar Magister Manajemen, salah seorang anggota DPRD Kota Bogor Mardiyanto bersyukur masih diberi kesempatan untuk dapat menuntut ilmu.

Menurutnya, dunia akademisi dan praktisi adalah dimensi yang berbeda. Namun, keduanya saling melengkapi.

“Dalam kondisi normal, sebuah teori boleh jadi dapat diterapkan dalam menyelesaikan sebuah permasalahan. Namun, ketika kondisi tidak normal, masukan dan arahan para praktisi dapat dijadikan pertimbangan serta alat pelengkap dalam sarana pengambilan keputusan,” kata Mardiyanto, Selasa (23/5/2023).

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Curva Positif Menukik Tipis,  50, Sembuh Turun, 20

Ia pun merasa berbahagia dalam melewati masa-masa perkuliahan hingga ujian akhir bersama rekan-rekan sesama anggota DPRD.

Dikatakan Mardiyanto, antara anggota DPRD saat menjalani perkuliahan saling menyemangati dan mengingatkan, utamanya di penghujung masa perkuliahan.

“Masuk kuliah bersama, lulus pun harus bersama-sama. Kurang lebih, demikian kalimat yang menguatkan kami,” katanya.

Setelah mendapat gelar tersebut, lanjut Mardiyanto dirinya berharap dapat sharing keilmuan bersama teman-teman UMKM dan startup lainnya. Kebetulan, kata Mardiyanto magister manajemen yang ia ambil yaitu konsentrasi keuangan.

“Ilmu keuangan di era saat ini menjadi sangat penting kedudukannya dalam menentukan berhasil atau tidaknya sebuah organisasi. Apalagi, jumlah UMKM di Indonesia lebih dari 60 juta, namun masih sedikit yang paham tentang literasi keuangan,” terangnya.

Baca juga  JM Pastikan Perda Santunan Kematian Akan Segera Disahkan

Perlu diketahui, Program Pascasarjana Universitas Widyatama, kampus ini berakreditas A.

Program Magister Manajemen S2 di kampus tersebut ada 5 konsentrasi, yaitu, Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Magister Manajemen Entrepreneur dan Magister Manajemen Operasional.

Sebagai syarat kuliah yakni lulusan S1 dari semua bidang studi dengan masa studi : 4 semester (2 tahun) dan beban studi SKS yang harus ditempuh 36 SKS. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top