Kota Bogor

3 Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik di Bidang Biologi versi QS WUR, IPB University Nomor 1

rektorat ipb

BOGOR-KITA.com, BOGOR – IPB University menjadi Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik di bidang Biologi berdasarkan pemeringkatan yang dikeluarkan QS World University Rankings (QS WUR) by Subject 2023: Biological Sciences.  Di urutan ke-2 dan ke-3 ada Universitas Gadjah Mada (UGM) dan  Universitas Indonesia (UI).  Ketiga perguruan tinggi Indonesia ini berada di rangking  #551-600 dunia dalam bidang Biologi.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengatakan, “Sudah saatnya  perlu target per bidang ilmu (subject) pada masing-masing fakultas atau sekolah untuk bisa masuk dalam QS WUR.” Dalam pemeringkatan QS WUR, IPB University saat ini, lanjutnya, baru ada di 5 subjects yaitu Agricultural and Forestry, Environmental Science, Economic and Econometrics, Social Sciences and Management dan Biological Science.

Baca juga  Guru Besar IPB University: Jepang Bangga dengan Natto dan Miso, Indonesia Harus Bangga dengan Tempe

Rektor juga menyinggung, secara keseluruhan tahun ini IPB University berhasil masuk Top 450 Dunia versi QS WUR 2023. IPB University tepatnya berada di urutan 449 dunia dan urutan ke 112 di Asia.  Rektor menyampaikan apresiasi kepada segenap warga IPB University atas capaian yang membanggakan ini, dimana IPB University berhasil melompat 62 tingkat dibanding tahun lalu.

Rilis QS WUR ini menegaskan posisi IPB University dalam komunitas perguruan tinggi berkualitas di tingkat global.  Beberapa bulan yang lalu, QS juga merilis pemeringkatan perguruan tinggi berbasis bidang ilmu (QS WUR by Subject), dimana IPB University menempati peringkat 41 dunia dan urutan ke-1 di Asia di bidang pertanian dan kehutanan, yang merupakan mandat utama IPB University. [] Hari

Baca juga  Siaga Banjir dan Longsor, BPBD Kota Bogor Tingkatkan Kesiapsiagaan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top