Kab. Bogor

RSUD Ciawi Resmikan Ruang PICU untuk Perawatan Intensif Anak

PICU RSUD Ciawi

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi terus melengkapi pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Pada Jumat (4/6/2021), Direktur RSUD Ciawi dr. M.Tsani Musyafa.Sp.OT.M.Kes meresmikan ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit) bertempat di Gedung F lantai 1 RSUD Ciawi. Ruang PICU merupakan pelayanan intensif untuk anak – anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus guna mencegah terjadinya kegagalan organ-organ vital.

Dalam keterangan tertulis diterima BOGOR-KITA.com dari RSUD Ciawi Senin (7/6/2021), anak–anak yang perlu dirawat di ruang PICU adalah mereka yang mengalami masalah seperti gangguan respirasi berat, kardiovaskular, ginjal, trauma, pasca operasi, kegagalan multiorgan dan kondisi berat lainnya.

Peresmian Ruang PICU RSUD Ciawi

Acara pembukaan itu dihadiri oleh Direktur RSUD Ciawi dr. M.Tsani Musyafa, Sp.OT, M.Kes. beserta dr. Kusnadi selaku Kepala Bidang Medik RSUD Ciawi dan Kepala Bidang Keperawatan Ambar Yuliastuti.SKM, MARS berserta staf dan jajarannya .

Baca juga  Termasuk Cuci Darah, RSUD Ciawi Berupaya Empat Layanan Kesehatan Ditanggung BPJS

dr. M.Tsani Musyafa.Sp.OT.M.Kes mengatakan bahwa pelayanan perawatan yang komprehensif serta memberikan dukungan emosional pada anak-anak yang menjalani perawatan merupakan suatu tujuan yang sangat mulia yang diberikan oleh tenaga medis. Kedepannya Direktur RSUD Ciawi berharap agar RSUD Ciawi bisa menjadi pusat rujukan pediatric di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Kepala Instalasi PICU yaitu dr.Emilda, Sp.A. menambahkan, PICU diperuntukkan bagi anak-anak usia di atas 28 hari sampai dengan 18 tahun.

“Dengan diresmikannya ruang PICU ini diharapkan dapat menjadikan pelayanan di RSUD Ciawi lebih baik,” ujar dr. Emilda.

RSUD Ciawi menyediakan pelayanan PICU dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 2 bed beserta peralatan lengkap di dalamnya untuk menunjang  pelayanan PICU serta didukung oleh tenaga spesialis, sub spesialis dan perawat terlatih. Dengan demikian diharapkan PICU RSUD Ciawi dapat memberikan pelayanan dan perawatan yang optimum untuk anak-anak dan tentunya sesuai dengan standar Kementerian Kesehatan RI. [] Hari

Baca juga  RSUD Ciawi Mulai Menghemat Oksigen
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top