Yayasan Satu Keadilan Gelar Malam Penggalangan Dana untuk Sulteng

BOGOR-KITA.com – Indonesia kembali berduka. Gempa berkekuatan 7,4  SR mengguncang wilayah Sulawesi Tengah pada hari Jumat 28 September 2018. Kota Palu, Kabupaten Donggala terkena dampak paling buruk atas gempa dan tsunami tersebut. Menurut sumber BNPB per hari Selasa 2 Oktober 2018 siang setidaknya ada 1234 korban meninggal  yang berhasil diidentifikasi.

Atas nama peduli dan solidaritas untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah para musisi, seniman dan masyarakat sipil berinisiatif menyelenggarakan malam penggalangan dana.

Jimmy, salah seorang panitia penyelenggara malam penggalangan dana untuk Sulteng, mengatakan kegiatan malam penggalangan dana ini merupakan inisiatif dari Perempuan Puisi, Yayasan Satu Keadilan, NTFP EP Indonesia dan Imaginakal.

Jimmy menambahkan untuk kegiatan malam penggalangan dana nanti beberapa musisi yang akan tampil, Rasjiman, Eskrim, Alternative, Dewi Nova dan Empang serta Ruang Suara.

“Kegiatan malam dana untuk Sulawesi Tengah ini untuk membantu saudara kita se-tanah air khususnya di Sulawesi Tengah yang sedang diterpa cobaan,” kata Julianti dari Perempuan Puisi di Bogor, Rabu (3/10/2018).

Julianti menjelaskan pada kegiatan malam penggalangan dana panitia akan melakukan lelang barang , pagelaran seni dengan menggunakan tiket masuk. Hasil dari lelang dan penjualan tiket masuk nanti semuanya akan disumbangkan kepada saudara-saudara kita korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Julianti berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan lancar dan kerja bersama ini dapat berkesinambungan yang bukan hanya pada saat terjadi bencana, namun juga kegiatan sosial lainnya.

“Acara ini bisa terus menjembatani atau menjadi wadah untuk menyalurkan semua kegiatan kemanusiaan dan harus bisa menyampaikan amanah ini dengan tepat sasaran juga tepat guna pada mereka yang sangat membutuhkan”, tuturnya.

Kegiatan malam penggalangan dana ini akan diselenggarakan pada hari Jumat 5 Oktober 2018 mulai pukul 19.00 WIB di Joglo Keadilan, Jalan Parakan Salak No 1 Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. CP Jimmy 085945628780 [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *