Wujudkan Kota Sejuta Taman, Pemkot Bogor Ubah Lapangan Heulang Menjadi Taman

Lapangan Heulang akan jadi Taman

BOGOR-KITA.com – Membentuk wajah Kota Bogor menjadi Kota Sejuta Taman bukan isapan jempol. Upaya ke arah sana terus dilakukan.  Memang bukan seperti mitos membangun Candi Prambanan yang selesai dalam tempo satu malam, tetapi setahap demi setahap. 

Kini yang sedang digarap adalah membentuk lahan fasilitas umum (fasum) yakni Lapangan Heulang menjadi Taman Heulang yang nyaman bagi masyarakat. Sosialiasi pembentukan Lpangan Heulang menjadi Taman Heulang disosialisasikan kepada warga sekitar oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Sabtu (8/8/2015).

Ade mengatakan, Lapangan Heulang dibangun dan dijadikan sebagai tempat berolahraga, taman bermain anak-anak untuk warga dan masyarakat Kota Bogor.

Status tanah ini, kata Ade, dulu pernah dipermasalahkan. ”Alhamduliliah atas perjuangan dan upaya kami bersama warga, dengan memperlihatkan data-data yang ada, kini sudah memiliki sertifikat atas nama Pemerintah Kota Bogor. Jadi tidak ada lagi yang mengaku tanah ini milik ahli waris manapun,” tegasnya.

Ade Sarip berharap, Ketua RT dan RW di sekitar Lapangan Heulang, dapat menjadi penggerak dan menyosialisasikan kepada warga untuk bersama-sama memelihara taman, karena pembangunan ini memakan biaya besar dari pemerintah pusat.

“Penggunaan Taman Heulang harus diatur sesuai dengan kesepakatan, dibagi, dijadwal, dimanej dan pemeliharaannya tidak tergantung kepada pemerintah kota saja tetapi juga melibatkan warga,” pinta Ade Sarip. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *