IMG-20160927-WA0013

Wujudkan Koperasi Kredibel, Dinas Koperasi Gelar Pelatihan Badan Pengawas

BOGOR-KITA.com – Guna mewujudkan Badan Pengawas Koperasi yang kredibel, kapabel dan punya kemampuan lebih, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor menggelar pelatihan Badan Pengawas Koperasi. Pelatihan berlangsung selama tiga hari di Sempur Park Hotel Bogor, Selasa (27/9/2016). Kegiatan dibuka secara resmi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Eko Prabowo.
Eko mengungkapkan pelatihan yang diikuti sebanyak 30 pengurus koperasi se-Kota Bogor bertujuan untuk menciptakan Koperasi yang kredibel, terpercaya dan maju. “Kegiatan ini kami sesuaikan dengan kemampuan anggaran dan kedepannya pelatihan ini juga akan diberikan kepada koperasi yang lain,” ujar Eko.
Eko menambahkan, kalau Badan Pengawas dan koperasinya kredibel sesuai amanat Undang-Undang No. 25 tentang perkoperasian berhasil dibentuk, maka akan terwujud koperasi yang sangat diharapkan masyarakat. Koperasi yang berdiri kokoh di depan untuk mensejahterakan anggotanya khususnya dan masyarakat pada umumnya.
Untuk narasumber, sambung Eko, pihaknya mengundang dari lembaga perkoperasian nasional dengan materi seputar pengawasan koperasi. Sebagai informasi dari jumlah 797 koperasi yang ada di Kota Bogor sebanyak 478 tidak aktif, yang masih aktif ada sekutar 321 koperasi. Yang masih aktif inilah yang akan terus dibina. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *