Terakhir Diperbarui:03:11:35 AM GMT

Anda berada di:

Bakrie akan Bangun Disneyland di Jonggol dan Lido, 2012 Operasional

bgr-disneyland

BOGOR-KITA.com – Pengembangn usaha PT Bakrieland Development Tbk luar biasa. Setelah mengoperasikan Hotel Aston di Kompleks Bogor Nirwana Recidence, perusahaan ini segera masuk dengan dua proyek lain yakni membangun Disneyland.

Tidak tanggung-tanggung, PT Bakrieland Development Tbk berniat membangun dua Disneyland. Kedua taman hiburan kelas dunia ini tidak dibangun di Bogor Nirwana Recidence yang sudah memiliki The Junggle tetapi direncanakan dibangun di Jonggol dan Lido. Di Jonggol Bakrie sudah memiliki lahan luas, 15 hektar malah dihibahan ke PSSI, sementara di Lido, Bakrie sudah membeli 300 hektar dari sekitar 1000 hektar lahan bekas Bank Pacifik yang kemudian disita oleh negara terkait kasus BLBI itu. Termasuk ang dibeli Bakrie adalah Hotel Lido dan lapangan golf.

Jika Bakrie pada akhirnya jadi membangun disneyland di kedua tempat ini, maka wisata Bogor betul-betul semakin bervariasi. Dalam batas-batas tertentu pusat wisata Jabodetabek atau bahkan Indonesia akan pindah ke Bogor berbaur dengan objek wisata alam dan budaya yang sebelumnya sudah dimiliki Bogor.

Direktur Utama Bakrieland Hiramsyah S. Thaib mengatakan, tekad membangun taman hiburan itu dilandaskan pada kebutuhan manusia dalam menjalani kehidupan. "Selain sandang, pangan, dan papan, kebutuhan lain adalah kesehatan, pendidikan, dan hiburan. Karena itu, sarana hiburan sangat potensial," katanya, di Jakarta, Selasa (21/12/2010).

Untuk merealisasikannya, Bakrieland sudah melakukan kerja sama dengan menggandeng pihak asing dan akan mulai konstruksi pada semester I tahun 2011. "Lido konsepnya mendekatkan diri dengan alam karena dekat dengan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak Halimun," ungkapnya.

Sedangkan taman bermain di Jonggol akan memanfaatkan lahan seluas 200 hektare yang tergabung dalam lahan 13 ribu hektare milik Bakrieland. Sisanya untuk hunian dan berbagai sarana pendukung lainnya. "Keduanya siap beroperasi 2012," yakinnya. O ferry/didit

Berikan Komentar


Security code
Refresh