Warga Babakan Pasar Dilatih Deqoupage

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 25 warga Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mengikuti pelatihan kerajinan tangan di aula kantor Kelurahan Babakan Pasar, Senin (8/5/2017) dan dibuka secara resmi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor Artiyana Yanar Anggraini bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor.

Artiyana mengatakan, materi pelatihan yang diberikan yakni Deqoupage (seni menghias suatu objek dengan menempelkan kertas tissue ke objek tersebut. Pertama, menghias vas bunga, kedua menghias sarung bantal dan ketiga menghias tas pandan. “Kami menggelar pelatihan ini selama dua hari, dari hari ini dan besok,” kata Artiyana.

Pihaknya berharap melalui pelatihan ini masyarakat tidak saja memiliki keahlian dan keterampilan tetapi dapat membantu ekonomi keluarga. “Pada intinya kami ingin memberdayakan masyarakat khususnya kaum perempuan sehingga mereka mempunyai keterampilan,” terangnya.

Selama pelatihan berlangsung pengurus TP PKK Kota Bogor turut mendampingi serta memberikan pembinaan. Kegiatan juga dihadiri langsung Lurah Babakan Pasar Rokib Alhudry, Ketua TP PKK Kelurahan Babakan Pasar dan Kasi Peningkatan Usaha Ekonomi Masyarakat Teknologi Tepat Guna pada DPMPPA Kota Bogor. [] Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *