Bima_putih

Walikota Lantik Pengurus PPMKI dan YKI Masa Bakti 2015 – 2020

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya melantik dan mengukuhkan pengurus Perkumpulan Pernyantun Mata Tunanetra Indonesia (PPMTI)  Cabang Kota Bogor dan pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Bogor Masa Bakti 2015 – 2020, di Ruang Rapat I Balaikota Bogor, Jl. Ir. H. Juanda 10, Rabu (28/10/2015).   

Dalam sambutannya Bima Arya berharap kepada kepengurusan yang baru agar senantiasa mendapat bantuan Allah SWT dalam menjaga niat baiknya. “Semoga dimudahkan segala perjuangannya untuk kemaslahatan kita semua,” ungkapnya.

Kepala Bidang Organisasi YKI Murniati Widodo mewakili Ketua Umum YKI Pusat mengatakan, masalah utama dalam penanggulangan kanker adalah kurangnya pengetahuan masyarakat tentang kanker dan kesadaran masyarakat untuk melakukan perilaku hidup sehat serta melakukan deteksi dini kanker. “Akibatnya sebagian besar kanker ditemukan dalam stadium lanjut dan sulit ditanggulangi, sehingga memberikan beban yang besar bagi pasien kanker dan keluarganya,” ungkapnya.

Menyadari bahwa penanggulangan kanker hanya mungkin berhasil bila dilakukan oleh semua pihak, maka YKI yang didirikan 17 April 1977, melaksanakan kegiatannya dengan bekerjasama dan menjalin hubungan dengan semua pihak pemerintah, organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, swasta dan dunia usaha.

Visi YKI yaitu masyarakat peduli kanker, visi itu mengandung maksud agar masyarakat mampu memberikan perhatian, dukungan dan lindungan, sehingga dapat mewujudkan upaya untuk menurunkan angka kesakitan, angka kematian dan penderitaan akibat kanker. Sedangkan misi YKI adalah meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kanker melalui kegiatan promosi, preventif dan suportif.

Terkait implementasi visi dan misi ini, Ketua PPMTI dan YKI Cabang Kota Bogor Yane Ardian mengungkapkan, pihaknya memang lebih banyak memberikan pelayanan seperti turun langsung ke masyarakat.

 “Pogram ke depan dalam waktu dekat ingin memberikan seperti terapi bahagia kepada para penderita kanker di Kota Bogor, karena bukan hanya bagaimana kami memberikan bantuan secara finansial atau memberikan pengobatan, tetapi bagaimana kami ingin memberikan terapi bahagia kepada penderita. [] Admin

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *