pramuka_pramudi_pramuka_tara_mandi

Walikota dan 250 Kepala Sekolah Dampingi Pramuka Kemping di Kaki Gunung Salak

Pramuka Kota Bogor kemping di kaki Gunung Salak

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 250 Kepala Sekolah dari mulai tingkat SD, SMP hingga SMA, mengikuti kegiatan perkemahan Pramuka Kota Bogor di kawasan kaki Gunung Salak, Desa Sukamantri, Kecamatan Ciapus, Kabupaten Bogor, Jumat (28/11). Bersama Walikota Bogor, Biuma Arya Sugiarto dan Wakil Walikota Usmar Hariman, para kepala sekolah tersebut bermalam selama dua hari bersama ribuan anggota pramuka.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan acara, terutama kegiatan yang berkaitan mempererat kebersamaan di antara para kepala sekolah, termasuk juga dengan jajaran Pemkot Bogor.

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Ade Syarip Hidayat mengatakan, kemah pramuka ini termotivasi oleh ajakan yang sering disampaikan Walikota Bima Arya. “Ini sebenarnya kegiatan perkemahan yang sering dilakukan, hanya saja untuk saat ini lebih menantang karena diikuti oleh seluruh kepala sekolah di Kota Bogor. Kemping para mabigus ini juga merupakan yang perdana dilakukan oleh para kepala sekolah, biasanya dilakukan oleh para siswa saja,” ungkap Ade usai pelepasan peserta kemah di halaman Balaikota Bogor, Jumat (29/11).

Menurut Ade, kegiatan perkemahan sangat positif dan bagus, untuk kepentingan kepala sekolah atau mabigus, supaya faham tentang kepramukaan. Dalam orientasi kamabigus itu juga ada kegiatan perkemahan dan lainnya, terutama dalam kegiatan Khusus Mahir Dasar (KMD) yang juga sering dilakukan dengan kegiatan kemping selama 3 hari.

“Jadi acara ini tidak sekedar berkemah saja, tetapi ada berbagai keugatan mempererat kebersamaan berupa forum terbuka antara Kamabicab, Kwarcab dan dan kamabigus serta seluruh peserta yang hadir. Ini sebuah komitmen dari pramuka di Kota Bogor agar kedepannya berkembang menjadi lebih baik,” jelasnya.

Ade menambahkan, setelah forum terbuka, akan dilanjutkan dengan kegiatan api unggun dan keesokan harinya seluruh peserta mengikuti outbond. “Kita akan menggelar aoutbond, berdialog dalam forum terbuka dan menikmati keindahan alam Gunung Salak. Harapan dari kegiatan ini adalah agar seluruh peserta dapat semakin dekat dengan alam, dan agar dalam kegiatannya sehari-hari selalu ingat alam dan setiap langkahnya termotivasi oleh alam tersebut,” tutupnya. [] Harian PAKAR/Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *