kampung toga

Wali Kota Resmikan Kampung TOGA Warna Warni

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Kampung Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Warna Warni di Kampung Sawah jalan Danau Bogor Raya, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (6/5/2017) pagi.

Peresmian Kampung TOGA Warna Warni tersebut merupakan rangkaian cara Sekolah Bogor Raya Walk (SBR Walk) 2017 yang sudah dua kali digelar dan menjadi komitmen Sekolah Bogor Raya (SBR) dalam rangka pengembangan masyarakat, dimana mengajak para siswa untuk terjun langsung berinteraksi dan berkontribusi kepada masyarakat di sekitar Sekolah Bogor Raya serta menjadi salah satu syarat kelulusan para siswanya.

Apresiasi disampaikan Wali Kota, Bima mengatakan, ini adalah proyek kolaborasi yang luar biasa. Jika semua sekolah di Kota Bogor bisa melakukan seperti ini, dimana ada Pelayanan Masyarakat (Community Service) yang mensinergikan lingkungan dengan sekolahnya.

“Jangan sampai sekolah hanya menjadi menara gading saja, memiliki gedung yang tinggi dan bagus, tetapi tidak memiliki kedekatan dengan lingkungan disekitarnya,” kata Bima didampingi Istrinya Yane Ardian.

Dengan adanya Community Service kepada lingkungan disekitarnya memberikan ruang bagi para siswa untuk lebih banyak belajar, sehingga pembelajaran tidak monoton dengan teori, tujuan lainnya menjadikan para siswa peduli dengan lingkungan.

“Kedepannya saya berharap tidak hanya Kampung TOGA saja, tetapi juga hal-hal lainnya yang melibatkan para siswa untuk terjun ke masyarakat, saya yakin anak-anak juga akan merasa senang diajak “hang out” ke masyarakat,” ujar Bima.[] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *