20 5

Wali Kota Bagikan 2.000 Paket Santunan

BOGOR-KITA.com – Memasuki hari ke-25 di bulan Ramadhan 1.438 Hijriah, sebanyak 2.000 paket santunan diberikan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada kaum dhuafa di Kelurahan Baranangsiang Kota Bogor dalam kegiatan Semarak Ramadhan Berbagi 1.438 Hijriah di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (20/6/2017).

Penyerahan santunan diberikan secara simbolis kepada perwakilan penerima santunan yang terdiri dari warga dan anak-anak usia sekolah. Dalam sambutannya Bima mengajak semua yang hadir untuk mensyukuri semua nikmat yang telah Allah SWT berikan, mulai dari nikmat iman, nikmat Islam hingga nikmat sehat.

“Alhamdulillah hingga memasuki hari ke-25 di bulan Ramadhan 1.438 Hijriah kita semua masih diberi nikmat sehat, terutama masih diberi kesempatan hidup untuk menyambut dan mengisi bulan Ramadhan dengan ibadah, hidup merupakan rezeki. Insya Allah kita sama-sama berdoa agar senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan diujung bulan Ramadhan dan memasuki kemenangan tanggal 1 Syawal 1.439 Hijriah,” kata Bima.

Ia juga tidak lupa menyampaikan rasa syukur dapat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Baranangsiang. Bulan Ramadhan yang berbarengan dengan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-535 sambung Bima Arya menjadi bulan yang istimewa untuk bersilaturahmi dan bulan untuk berbagi.

Banyaknya santunan yang diberikan oleh Baznas Kota Bogor, baitul maal, dari PDAM Tirta Pakuan dan dari Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) diharapkan menjadi barokah dari Allah SWT diujung Bulan Ramadhan yang mampu memberikan manfaat bagi semua.

“Sekali lagi saya doakan semoga kita diberi kekuatan untuk menyelesaikan ibadah Shaum dan Insya Allah diberikan umur panjang sehingga dipertemukan lagi dengan bulan suci Ramadhan ditahun depan,” tuturnya.

Ia meminta doa dari warga agar semua aparat Pemkot Bogor tetap diberi kekuatan tetap amanah, istiqomah dalam menjalankan tugas dengan baik, tidak lupa kepada warga dan cinta kepada rakyat.

Sebelumnya, Camat Bogor Timur Adi Novan menyampaikan kegiatan yang diinisiasi Kecamatan Bogor Timur dan kerjasama dengan Kelurahan Baranangsiang yang bertujuan untuk kemashlahatan warga Kota Bogor, khususnya yang berada di wilayah Bogor Timur.

“Menjelang Hari Jadi Bogor kita ingin mengadakan acara yang sifatnya untuk kebaikan masyarakat melalui 200 paket alat tulis bagi siswa siswi, 300 paket sembako, 1.000 santunan dhuafa, selain itu juga nantinya akan digelar pasar murah bagi 700 kepala keluarga dan ditutup dengan dan 500 paket buka bersama warga Kelurahan Baranangsiang dengan para aparat Kecamatan Bogor Timur dan kelurahan yang berada di wilayah Bogor Timur,” jelas Adi Novan.

Sebelum melanjutkan dengan kegiatan Ramadhan Berbagi di Kelurahan Ciparigi, Bima dan Camat Bogor Timur Adi Novan berkesempatan menghadiri dan mendampingi pembagian paket santunan oleh panitia dari Kelurahan Baranangsiang. []Admin