Wali Kota akan Launching Rumah Pintar Pemilu

Wali Kota akan Launching Rumah Pintar Pemilu

BOGOR-KITA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Sabtu (8/4/2017), akan melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang rencananya juga akan dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya serta Ketua KPU Pusat Juri Ardiantoro dan Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat.

Menurut Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Bogor, Siti Natawati, Kamis (6/4/2017), RPP yang kemudian dengan mengusung kearifan lokal memiliki sebutan Lawang Pinter Pemilu (LPP) itu berisikan data base serta hal-hal dan informasi lainnya yang berkaitan dengan pemilu.

“Di dalam RPP itu tersedia beragam data dan informasi seputar pemilu hingga sejarah pemilu di Indonesia. Semuanya itu kami sajikan secara digital untuk memberikan informasi dan sekaligus edukasi untuk masyarakat,” jelas Siti Natawati.

Dengan demikian, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap penyelenggaraan pemilu selain memudahkan siapapun yang menginginkan informasi seputar pemilu.
Selain wali kota dan pimpinan KPU Pusat, provinsi serta sejumlah pimpinan KPU daerah lainnya di Jawa Barat, KPU Kota Bogor juga rencananya akan mengundang unsur pimpinan Muspida, pimpinan DPRD juga para pimpinan partai politik serta pemilih pemula hingga kaum difabel. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *