n1

Usmar : Sinergi Antara Pelaku Seni & Budaya Diharap Antisipasi Lunturnya Kebudayaan

BOGOR-KITA.com – Sinergitas antara pelaku seni dan kebudayaan, yaitu antara Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) dengan stakeholder yang senantiasa memfasilitasi dan menciptakan konsep-konsep pelestarian kebudayaan, diharap mampu mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan lunturnya kebudayaan.

Wakil Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Dewan Kesenian Kota Bogor (DK3B) Usmar mengungkapkan hal itu saat menghadiri pelatihan khusus di Palataran Pakujajar Sipatahunan, Perguruan Pencak Silat Nasional Padjadjaran, Jalan Loader, Baranangsiang, Bogor Timur, Minggu (19/2/2017).

Oleh sebab itu, jelasnya, DK3B telah mengambil langkah-langkah pasti dan berkolaborasi agar kebudayaan lokal bisa dipertahankan. Sementara itu di sisi lain, masih kata Usmar, kebudayaan lokal juga mampu dikembangkan dengan masuknya budaya-budaya yang lebih modern. Tetapi tidak menguras atau menghilangkan nilai-nilai budaya lokal, namun justru budaya lokal akan muncul menjadi lebih kreatif dan inovatif baik sebagai tontonan dan tuntunan bagi masyarakat. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *