274

Usmar Sidak Pastikan Perbaikan Drainase

BOGOR-KITA.com – Dilakukannya perbaikan saluran drainase oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Kali Cikeumeuh yang mengalir di Perumahan Bogor Country di wilayah Kelurahan Curug Mekar dan Curug Induk, Kecamatan Bogor Barat serta Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, sebagai upaya untuk menormalisasi aliran air di kawasan itu.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menjelaskan hal tersebut di sela dirinya melakukan sidak ke tiga lokasi pekerjaan proyek yang berada di Perumahan Bogor Country, Kamis (26/10/2017).

“Dilakukannya normalisasi saluran drainase itu karena telah menyebabkan longsor di beberapa titik tertentu. Lantas dilakukan normalisasi itu untuk memperlancar arus air,” papar Usmar.

Sebab, dikatakannya, di beberapa lokasi tertentu pula kerap terjadi luapan air terutama saat kondisi debit hujan yang sangat tinggi.

“Memang ini kembali bahwa air itu akan lancar apabila ada peran serta masyarakat di dalamnya, terutama disiplin membuang sampahnya. Karena faktor utama terjadinya sumbatan-sumbatan air ini dari sampah,” ungkapnya. []Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *