IMG-20160921-WA0012

Usmar : Perlu Penanganan Tempat Parkir dan PKL Dalam Optimalisasi Taman Heulang

BOGOR-KITA.com – Rencana optimalisasi sejumlah fasilitas di Taman Heulang, harus terlebih dahulu dilakukan langkah-langkah koreksi. Terutama yang berkaitan dengan peruntukan-peruntukan yang secara eksisting sudah ada, yaitu pedagang kaki lima (PKL) dan tempat parkir.
Hal itu diungkap Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman saat melakukan peninjauan ke Taman Heulang, Rabu (21/09/2016) untuk mengetahui langsung kondisi riil di lapangan. Dalmm tinjauan itu turut hadir perwakilan dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Disbima dan SDA) serta Dinas Koperasi dan UMKM.
Usmar mengatakan bahwa persoalan PKL dan tempat parkir ini harus sudah menjadi bagian perencanaan dan penataan optimalisasi seputar Taman Heulang. “Setelah dilihat hasil perencanaan yang dijadikan pedoman pelaksanaan oleh pemenang lelang dengan nilai Rp 1,8 miliar itu, ternyata aspek parkir dan PKL belum secara optimal diperuntukannya,” jelas Usmar.
Artinya, kata Usmar, jika konsep yang ada sekarang diterapkan maka kendaraan tidak akan terfasilitasi di Taman Heulang karena ketiadaan lokasi parkir. “Jadi memang kita usulkan untuk dilakukan redesain khusus untuk penyediaan ruang parkir. Suka tidak suka area parkir itu harus ada karena menjadi bagian tidak terpisahkan dari fungsi Taman Heulang itu sendiri,” terang Usmar.
Oleh karena itu, lanjutnya, ia akan menyampaikan kepada walikota atas hasil peninjauannya di Taman Heulang. Selain itu Usmar juga mempertimbangkan jalur khusus sepeda yang saat ini belum bisa diakomodasi karena pertimbangan intensitas dan kapasitas Taman Heulang. “Oleh karena itu, desain yang sekarang ini akan memfasilitasinya,” tuturnya. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *