RSUD KOta Bogor

Usmar Minta Gedung Baru RSUD Kota Bogor Selesai Tepat Waktu

BOGOR-KITA.com – Pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor tidak lama lagi akan segera rampung. Saat Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyambangi RSUD Kota Bogor Rabu (19/10/2106), terlihat struktur bangunan yang sudah mencapai 90 persen. Selebihnya tinggal menyelesaikan atap bagian atas untuk mencapai struktur 100 persen.
Usmar mengatakan, sidak kali ini ingin memastikan jadwal yang ada sesuai dengan kontrak. Jika atap selesai ke bawahnya akan lebih cepat selesai karena pekerjaan tidak akan terganggu jika turun hujan. Di bangunan ini akan ada lima ruang operasi, ICU, FICU, NICU, Hemodialisa, ICCU, Bedah Jantung dan juga 90 rawat inap kelas satu. Secara keseluruhan bangunan baru mencapai 40 persen tapi optimis akan selesai sesuai kontrak 29 Desember 2016.
“Kelengkapan alat juga harus disinergikan dengan dilakukan pelelangan, perusahaan yang menang mendrop alat sedangkan RSUD hanya menyewa dan membayar tiap bulan,” ujar Usmar.
Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Kota Bogor Iman mengatakan, pembangunan ini dipastikan tidak menggangu pelayanan RS. Bila selesai sesuai jadwal tanpa ada kendala, maka pada Maret atau April 2017 gedung sudah terpasang alat-alat dan bisa langsung beroperasi. Setelah selesai RSUD menjamin ruangan akan sangat nyaman bagi pasien dan juga pengunjung.
“Pokoknya masuk ke RSUD nyaman seperti kaya di hotel, biar menunggu juga jadi enak,” pungkas Imam. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *