Usmar Luncurkan Alat Bantu Penyeberangan LPK-DN

Usmar Luncurkan Alat Bantu Penyeberangan LPK-DN

BOGOR-KITA.com – Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman memberikan apresiasi kepada Lembaga Perlindungan Konsumen Darma Nusantara (LPK-DN) Kota Bogor atas kepeduliannya dengan menyumbangkan alat bantu penyebrangan jalan bagi warga Kota Bogor.

Acara peluncuran kotak pembantu penyebrangan jalan dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Bogor Timur, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (02/06/2018) sore.

Menurut Usmar, kepedulian yang ditunjukkan LPK-DN Kota Bogor sungguh luar biasa walaupun alat yang disumbangkannya alat penyebrangan tradisional berupa bendera dengan warna yang cukup mencolok.

” Dengan alat ini setidaknya kita berharap dapat membantu masyarakat yang akan menyebrang dengan aman, terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” kata Usmar.

Lebih lanjut Usmar mengungkapkan, alat pembantu penyeberangan yang menggunakan warna bendera yang cukup mencolok ditujukan agar para pengemudi kendaraan dapat melihatnya dari jauh. Sebagaimana diketahui laju kendaraan di jalan Pajajaran cukup tinggi, bahkan beberapa bulan kemarin terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan dua korban meninggal dunia saat menyebrang.

Kedepan pihak terkait maupun pihak lainnya dapat mengambil satu langkah yang ditujukan agar kecelakaan lalu lintas di jalan Pajajaran dapat dikurangi.

Ketua LPK-DN Kota Bogor Hepi Yandi menerangkan, lembaga yang dipimpinnya merupakan lembaga perlindungan konsumen non pemerintah yang tugasnya sebagai kontrol sosial. Lahir dari pentingnya sosialisasi, edukasi, mediasi dan advokasi dalam hubungan yang saling menguntungkan.

Sementara itu Ketua Panitia Yusdiansyah menambahkan, untuk tahap awal pihaknya menempatkan dua kotak yang berisi 20 bendera di jalan Pajajaran sambil nantinya  dievaluasi dengan harapan nantinya bisa digunakan di lokasi lain.

Hadir dalam peresmian tersebut jajaran LPK-DN Kota Bogor dan perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor. Disamping itu turut diluncurkan aplikasi “BISA” yang dapat digunakan warga Kota Bogor menyampaikan aduan, keluhan, kritik dan saran kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *