Dandim cinta pahlawan

Usmar Ingatkan Pentingnya Peran Generasi Muda

BOGOR-KITA.com – Proklamator yang juga Presiden RI yang pertama Soekarno pernah mengatakan betapa besarnya peran generasi muda. Saat itu founding father mendeklarasikan bahwa potensi pemuda sangat menentukan sejarah perjuangan bangsa, dan hal itu telah terbukti di masa kemerdekaan saat ini.

Oleh karena itu, diharapkan generasi muda yang ada saat ini dan yang akan datang adalah generasi yang betul-betul disiapkan untuk dapat maju pada peta persaingan bebas global yang sudah tidak ada sekat lagi.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menegaskan hal tersebut saat memberikan arahan sekaligus membuka talk show Generasi Cinta Pahlawan yang digagas Kodim 0606/Kota Bogor di aula Pusdikzi Kodiklat TNI AD, Jalan Jenderal Sudirman Bogor, Rabu (9/11/2016).

“Dengan adanya pasar bebas ini menjadi tantangan tersendiri bagi generasi saat ini. Oleh karena itu, ilmu kita mungkin akan sama atau bahkan jauh dibanding negara-negara tetangga atau bahkan negara maju seperti Amerika Serikat dan Eropa. Ini menjadi persoalan bagi kita. Tapi, kita harus yakinkan bahwa nilai-nilai kebangsaan yang tumbuh di dalam sanubari kita bahwa tidak boleh tergoyahkan sedikit pun,” tegas Usmar.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sangat mengapresiasi kegiatan yang diselengggarakan dan apa yang telah dilakukan Dandim, termasuk sejumlah kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan.

Kegiatan talk show yang diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa ini, menghadirkan tiga narasumber. Yaitu Noer Azzam Achsani selaku Kepala Divisi Akademik SB IPB, Asep Saefuddin selaku Rektor Universitas Trilogi Jakarta, dan Vera Mitha Nia sebagai Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0606/Kota Bogor. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *