Usmar olahraga

Usmar Hariman: 2017 Anggaran Olahraga Ditingkatkan

BOGOR-KITA.com – Anggaran yang dialokasikan Pemerintah Kota Bogor untuk bidang olahraga tahun 2016 masih terbatas, yakni sekitar Rp7 miliar yang dibagi untuk 35 cabang olahraga. Oleh karena itu di tahun 2017 mendatang seiring dengan perubahan OPD, Pemkot Bogor akan menaikkan status Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) menjadi dinas. Dengan demikian anggaran yang akan dikucurkan pun menjadi lebih besar. Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengungkapkan hal itu saat membuka open turnamen futsal Karang Taruna Tunas Bersama Kelurahan Tegallega, di Lapangan Indoor Futsal Fakultas Teknik Universitas Pakuan (Unpak), Minggu (9/10/16).
“Semoga saja anggaran untuk olahraga ini bisa lebih besar lagi. Karena kita yakin bahwa salah satu modal utama menjadikan masyarakat Kota Bogor sehat sesuai dengan visi-misi lima tahun ke depan adalah dengan berolahraga. Kita yakin itu,” tegas Usmar.
Menurutnya pembentukan watak dan karakter akan ditunjang dengan berolahraga. “Dengan kondisi sehat, kita mampu mengerjakan apapun. Tapi sebaliknya, jika kita memiliki uang pun kalau sakit tidak akan terasa manfaatnya,” ujarnya seraya menambahkan bahwa sudah jelas tujuan dari berolahraga adalah untuk menyehatkan jasmani dan menguatkan rohani.
Selain Usmar, tampak hadir pada pembukaan open turnamen futsal ini Kepala Kanpora Jana Sugiana, Ketua Komisi D DPRD Kota Bogor Dodi Setiawan, Lurah Tegallega Ervin, serta Danramil 0601/Bogor Tengah Kapten Inf. Eka Purnama AJ. [] Admin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *