Usai Cuti Pilkada, Bima Arya Pimpin Operasi Cipta Kondisi

BOGOR-KITA.com – Setelah resmi kembali menjabat sebagai Wali Kota Bogor, Bima Arya langsung memimpin apel gabungan dalam rangka operasi cipta kondisi yang berlangsung di Plaza Balaikota Bogor, Minggu (24/06/2018) dini hari.

Kegiatan operasi cipta kondisi gabungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor setiap Sabtu malam guna memeriksa titik-titik yang dilaporkan warga Kota Bogor demi menjaga kenyamanan.

“Sistem kita mengatur agar tidak terjadi kekosongan hukum, kekosongan pelayanan, kekosongan kekuasaan. Jadi jam 00.01 WIB saya sengaja datang ke Balaikota untuk memastikan bahwa di Kota Bogor ini ada yang bertanggungjawab,” kata Bima.

Usai melaksanakan cuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 selama 4 bulan, Bima  mengungkapkan bahwa ruang kerjanya dijaga dengan baik dan tidak ada yang berubah.

“Bahkan saya tadi membuka laci saya, uang sebesar Rp. 2.000 masih ada dan selamat di Balaikota,” ujar Bima.

Tujuan operasi cipta kondisi gabungan yang dilaksanakan, Bima secara tegas ingin memastikan tidak ada pelanggaran-pelanggaran hukum dan pembiaran-pembiaran.

“Pada intinya jangan sampai pembiaran yang terus berlanjut,” tegasnya.

Saat memimpin operasi, Bima Arya menyisir warung di kawasan ruko Bubulak Nomor 2 di jalan KH. Abdullah bin Nuh dan didapati kurang lebih 100 botol minuman keras (miras), miras yang dikemas dalam dirigen dan plastik (ciu) bahkan diwadah ember, kemudian langsung diamankan petugas Satpol PP Kota Bogor dan pemilik warung langsung dicatat identitasnya untuk ditindaklanjuti.

Kemudian Bima mendatangi warung-warung di jalan Mayjen Ishak Juarsa, Gunung Batu. Ia kembali menemukan beberapa botol miras dan ciu yang dijual. Temuan tersebut langsung diamankan petugas Satpol PP Kota Bogor.

Hadir mendampingi Wali Kota Bogor Bima Arya dalam operasi tersebut, para kepala OPD di lingkungan Pemkot Bogor, para Camat dan Dandim 0606 Kota Bogor serta para personil TNI, Kepolisian, Satpol PP, Dishub dan perwakilan dinas terkait. []Admin




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *